Wagub Kucur Bantuan Rp200 Juta untuk Jemaat GMIM Yordan Tombatu

0
147
Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw hadir beribadah bersama Jemaat GMIM Yordan Tombatu Tiga

Mitra, Sulutreview.com – Jemaat GMIM Yordan Tombatu Tiga tengah berencana membangun gereja.

Akan rencana tersebut, Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven OE Kandouw memberikan bantuan dana dari Pemprov Sulut sebesar Rp200 juta untuk pembangunan gedung gereja.

Namun demikian Kandouw mengingatkan dan memberikan motivasi kepada jemaat GMIM Yordan untuk tetap mengandalkan Tuhan dalam rencana pembangunan gereja.

“Pembangunan Gereja bisa selesai dalam sepuluh atau lima belas tahun tapi bisa juga dua tahun, begitu juga Tuhan menjawab doa kadang bisa cepat atau harus menunggu lebih lama. Namun tetaplah mengandalkan Tuhan,” kata Kandouw saat menghadiri ibadah di Jemaat GMIM Yordan Tombatu Tiga di Kabupaten Minahasa Tenggara, Minggu (20/9/2020) sore.

Pada kesempatan itu, Wagub Kandouw mengatakan tidak ada rencana datang ke GMIM Yordan karena agendanya hanya di Karor dan Tombatu Dua.

“Kenapa saya bisa datang ke sini karena Tuhan yang mengatur. Saya percaya Roh Kudus yang membimbing saya datang disini lewat Bapak Bupati,” kata Kandouw.

Kandouw juga membeber perjalanan karir politiknya yang dilalui dengan berbagai kesukaran.

“Saya nanti jadi Wakil Gubernur delapan tahun kemudian Tuhan jawab doa saya. Begitu juga bapak Roy Roring sepuluh tahun kemudian jadi Bupati Minahasa. Beda dengan bapak Bupati James Sumendap hanya tiga bulan Tuhan sudah menjawab doa beliau untuk menjadi bupati. Begitu juga pembangunan gereja ini,” ujar Kandouw.

Untuk itu, Kandouw mengajak jemaat terus berdoa dan bekerja supaya pembangunan gereja bisa selesai.

Ibadah turut dihadiri Bupati Mitra James Sumendap, Wakil Bupati Jesaya Joke Legi, Kepala BKAD Sulut Jeffry Korengkeng, Kepala Biro Pemerintahan Sulut Jemmy Kumendong.(srv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here