Puluhan Fotografer Eksploitasi Keindahan Bawah Laut Mangatasik

0
110
Gubernur Sulut Olly Dondokambey hadir di event Mangatasik Underwater Photo Competition (MUPC) Tahun 2020 yang digelar di Mangatasik

Mangatasik, Sulutreview.com – Sulawesi Utara (Sulut) memiliki keindahan pariwisata bahari yang tak terkalahkan dengan daerah lainnya yang ada di Indonesia.

Bahkan keindahannya telah tersohor sampai mancanegara. Khususnya keindahan bawah laut yang memiliki biota unik dan khas yang hanya ada di perairan Sulut.

Untuk mengeksploitasi keindahan bawah laut tersebut, digelar event Mangatasik Underwater Photo Competition (MUPC) Tahun 2020 yang digelar di Mangatasik, Kabupaten Minahasa, Sabtu (19/9/2020).

Kegiatan yang digelar untuk memeriahkan
peringatan HUT ke-56 Provinsi Sulut dan HUT ke-47 KNPI ini diikuti 53 peserta dari berbagai daerah di Indonesia hingga luar negeri.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang turut menghadiri MUPC 2020 memberikan apresiasi kepada para penyelenggara maupun peserta yang turut berkompetisi dalam event pariwisata di era new normal.

“Acara ini telah disiapkan dari jauh-jauh hari dalam rangka HUT Provinsi dan HUT KNPI. Terutama adalah untuk menyambut era new normal dalam kegiatan kepariwisataan yang ada di Sulut. Hal ini patut disyukuri sebab lomba Mangatasik Underwater Photo Competition dapat berjalan dengan baik,” kata Olly.

Mangatasik menjadi satu dari beberapa spot yang tak kalah indah dan menawan dibandingkan dengan spot Bunaken.

“Selama ini semua tertuju ke satu tempat di Bunaken. Padahal di Sulut banyak sekali tempat yang sangat baik untuk menjadi kunjungan wisata bawah laut. Dan kalau tahun ini kita adakan lomba di Mangatasik, maka tahun depan bisa masuk di daerah Bolsel. Bahkan tahun berikutnya di daerah Kepulauan Sangihe atau di Sitaro,” ungkap Olly seraya mengajak masyarakat memelihara kelestarian alam bawah laut Sulut.

Pembukaan MUPC 2020 turut dihadiri Sekdaprov Sulut Edwin Silangen, para pejabat di lingkup Pemprov Sulut, Pemkab Minahasa dan Ketua KNPI Sulut Rio Dondokambey.(srv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here