Maurits Mantiri Dampingi Tim PKH Salurkan Beras Di Bitung

0
304

Maurits Mantiri mendampingi penyaluran PKH di Bitung

Bitung, Sulutreview.com– Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri MM mendapat kesempatan emas, untuk mendampingi Tim Program Keluarga Harapan (PKH), untuk menyalurkan Bantuan Sosial Beras (SBS) kepada warga yang masuk dalam PKH di Kota Bitung yang akan menerima ribuan bantuan sosial (SBS), Jumat (18/09/2020).

SBS itu diserahkan secara simbolis ketua Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) Kota Bitung, Maurits Mantiri di Kelurahan Manembo-nembo Kecamatan Matuari.

Untuk Kota Bitung, tercatat 5.798 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH dan masing-masing menerima 45 Kg beras selama tiga bulan yaitu Agustus, September, Oktober 2020.

“Tujuan di luncurkan bantuan sosial beras ini adalah untuk mengurangi beban pengeluaran KPM PKH khususnya dalam memenuhi kebutuhan pangan berupa beras untuk kebutuhan sehari-hari selama masa pandemi covid-19,” kata Maurits.

Untuk Kota Bitung, kata dia, akan disalurkan 260,91 ton untuk 5.798 KPM di delapan kecamatan di Kota Bitung.

“Dan untuk bulan ini setiap KPM PKH mendapatkan dua periode sekaligus yaitu bulan Agustus dan September yaitu 30 kg beras,” ujarnya.

Usai menyerahkan secara simbolis, Maurits melepas mobil bantuan sosial beras Kementerian Sosial ke seluruh kelurahan didampingi Koordinator PKH Kota Bitung, Marshail Karundeng SH dan Koordinator PKH Sulawesi Utara, Noldy Mangerongkonda.(zet)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here