DPRD Gorontalo Adopsi Kapasitas Kepemimpinan di DPRD Sulut

0
155
Kunker DPRD Gorontalo

Manado, Sulutreview.com – Sekretaris Dewan (Sekwan) Provinsi Sulawesi Utara, Glady Kawatu SH ditugaskan pimpinan DPRD Sulut untuk menerima kunjungan kerja (kunker) DPRD provinsi Gorontalo. Kamis (17/9/2020).

Dalam kunjungan tersebut Wakil ketua DPRD Provinsi Gorontalo H Mohammad Kris Wartabone,S.AP memperkenalkan anggota yang ikut dalam rombongan.

Pada kesempatan itu, Wartabone menjelaskan maksud kunjungan anggota DPRD Provinsi Gorontalo ke DPRD Provinsi Sulut, adalah mengadopsi berbagai hal penting yang berkaitan tentang kapasitas pimpinan dan anggota DPRD Sulut.

“DPRD Sulut adalah “kakak kandung” dari DPRD Provinsi Gorontalo. Jadi tujuan kami datang di sini ingin belajar peningkatan kapasitas pimpinan dan anggota DPRD (komisi II DPRD Provinsi Gorontalo) dan studi komparasi ke DPRD Sulut terkait proses pembahasan dan mekanisme pengalokasian anggaran pemerintah daerah terhadap rumusan aspirasi pimpinan dan anggota DPRD.” kata Wartabone.

Sekretaris Dewan Glady Kawatu, SH menyampaikan terima kasih kepada DPRD Provinsi Gorontalo yang telah memilih DPRD Sulut untuk melakukan koordinasi terkait penyerapan aspirasi.

“Merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi kami di mana DPRD Provinsi Gorontalo memilih DPRD Sulut  untuk berkoordinasi tentang hal-hal yang berkaitan dengan DPRD. Kami masih banyak hal yang kurang dan lebihnya namun nanti kita diskusikan dan bagikan sesuai pengalaman terutama regulasi yang kami laksanakan terkait penyerapan aspirasi.” ujar sekwan Kawatu.

Lanjut kata Sekwan Kawatu yang menyampaikan permohonan maaf dari pimpinan dan anggota DPRD Sulut, karena belum berkesempatan menerima kunjungan. “Berhubung beberapa hari sebelumnya, baru menyelesaikan pembahasan APBD Perubahan dan hari ini empat komisi melakukan kunjungan kerja ke luar daerah,” katanya.

“Untuk itu, Ketua DPRD Sulut menugaskan kami untuk menerima Kunjungan Kerja DPRD Provinsi Gorontalo dan untuk menyampaikan hal-hal yang dapat kami jelaskan dan sepanjang apa yang tidak dapat kami jawab terkait teknis akan kami teruskan ke Pimpinan DPRD,” jelas Kawatu.

Usai melakukan sesi diskusi dilanjutkan dengan penyerahan cendera mata. Hadir dalam pertemuan tersebut Kabag keuangan, Kasubag penyerapan aspirasi dan kasubag administrasi kesekretariatan serta staf DPRD Sulut.(lina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here