Terpanggil Terus Melayani Rakyat, Maurits Pantau Kondisi Banjir di Bitung

0
216

Maurits Mantiri Pantau Banjir di Bitung

Bitung, Sulutreview.com- Hujan deras yang melanda Kota Bitung pada Minggu (14/09/2020) yang mengakibatkan di beberapa wilayah di Kota Bitung terendam banjir.

Membuat Wakil Walikota Ir Maurits Mantiri langsung tergerak hati turun lapangan dalam rangka mengecek kondisi akan adanya hujan lebat yang melanda Kota Cakalang Bitung.

Terpantau di beberapa wilayah di Kota Bitung langsung dipantaunya yaitu di wilayah Kecamatan Maesa dan Madidir menjadi lokasi yang rawan banjir air juga pasir di wilayah Madidir.

Serta di wilayah jalan baru pateten, bengkel ano, kampis blakang SPBU Kadoodan dan di depan pangkalan wangurer timur

Maurits mengatakan dengan adanya pemantauanya pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak Badan Penanggulangam Bencana Daerah (BPBD) Bitung juga pihak BPBD Provinsi Sulut serta Dinas Sosial untuk dapat membantu warga yang terkena dampak bencana alam banjir bandang ini.

“Ya semua rumah yang terkena dampak akan didata dan akan segera mendapatkan bantuan,” katanya.

Selain itu kata Mantiri diharapkan kepada warga yang masih tinggal di bantaran sungai dan dilokasi rawan banjir agar dapat mewaspadainya.

“Kalau boleh agar rumah yang rawan banjir dapat terlebih dahulu mencari lokasi yang aman agar supaya dapat terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan yang dapat mengancam jiwa kita,” ujarnya.

Sementara itu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkot Bitung mencatat ada delapan kelurahan yang mengalami bencana banjir, longsor dan pohon tumbang.

Kedelapan kelurahan itu adalah, Kelurahan Madidir Unet, Lingkungan VI RT 30, tanggul rumah jebol menimpa rumah Keluarga, Pantas–Loho, Lingkungan I dan II, seputaran PT Agro banjir, Lingkungan V seputaran panti asuhan banjir, Pohon tumbang di depan Puskesmas Paceda, Kelurahan Kadoodan,

Banjir di RT 24, menggenangi dua rumah warga, rumah nyaris hanyut, banjir di Lingkungan I, kampung pisang, kelurahan Madidir Weru,

Banjir, air masuk rumah warga di jalan seputaran Gereja Zaitun, Kelurahan Kakenturan Dua,

Banjir di Lingkungan II, RT 6 Kelurahan Bitung Timur, Longsor di Lingkungan VI, RT 29 menimpa rumah Keluarga Sambuaga-Matiune, Banjir di Pusat Kota dan Kompleks PA, Kelurahan Pakadoodan,

Banjir di lingkungan I dan III Kelurahan Bitung Tengah, Banjir di Lingkungan I (Lorong Senyum) Kelurahan Pateten Satu, tanah longsor di jalan baru belakang Depot Air Rezky.(zet)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here