Olly : Kemajuan Pembangunan di Sulut tak Lepas dari Dukungan GMIM

0
128

Bitung, Sulutreview.com – Pembangunan di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang mengalami kemajuan pesat, tak lepas dari peran dan dukungan seluruh masyarakat. Termasuk di dalamnya Jemaat Gereja Masehi Injili Minahasa (GMIM).

“Kemajuan pembangunan di Sulut tak lepas dari dukungan GMIM. Itu bukan tiba-tiba, tetapi melewati kerja sama yang berlangsung lama,” ungkap Gubernur Sulut, Olly Dondokambey saat menghadiri peresmian pastori jemaat dan peneguhan pelayan khusus GMIM Getsemani Madidir di Gedung Gereja GMIM Getsemani Madidir Kota Bitung, Sabtu (12/9/2020).

Kesuksesan Pemprov Sulut, dalam menjalankan program kerja, baik dalam pertumbuhan ekonomi serta peningkatan Sumber Daya Manusia berikut pengentasan kemiskinan merupakan ujung tombak dari program pemerintah.

“Kelangsungan pembangunan ada di tangan anggota jemaat GMIM. Dan itu sudah terbukti sampai hari ini kita terus berjalan bersama-sama,” ungkap Olly.

Lanjutnya, banyak program yang dilakukan bersama-sama. Salah satunya adalah keikutsertaan pelsus dan pendeta yang jumlahnya hampir 32 ribu orang, pada program BPJamsostek.

“Melalui program ini, Pemprov Sulut telah mengikutsertakan pelsus dan pendeta, yang di masa pandemi ini akan mendapatkan subsidi sebesar Rp600 ribu per bulan sampai dengan Desember,” sambungnya.

Pada kesempatan itu, Gubernur Olly mengucapkan selamat kepada seluruh Jemaat GMIM Getsemani Madidir, atas selesai dan diresmikannya Pastori.

“Syukur kepada Tuhan karena atas tuntunanNya, kita bisa bersama-sama melaksanakan ibadah pentahbisan peresmian pastori jemaat GMIM Getsemani Madidir Wilayah Bitung 9. Sekaligus pelantikan Ketua Komisi Pelayanan Wanita Kaum ibu,” kata Olly.

Usai sambutan, Gubernur Olly memberikan bantuan dana sebesar Rp25 juta untuk panitia dan seluruh jemaat yang ada di wilayah Bitung Sembilan.

Dalam peresmian nampak hadir, Sekdaprov Sulut Edwin Silangen, Wakil Walikota Bitung Maurits Mantiri, Ketua BPMS GMIM Pdt Hein Arina dan Ketua BPMJ GMIM Getsemani Madidir, Fokker Ph. Korompis.(srv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here