Sualang Jaring Aspirasi Warga Paal 4 Tikala

0
80
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), dr Richard Sualang saat menjaring aspirasi warga Paal 4

Manado, Sulutreview.com – Momentum reses di hari terakhir dimanfaatkan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), dr Richard Sualang dengan mengunjungi warga di Tikala-Paal 4 Manado.

Dalam kegiatan reses tersebut, Sualang menjaring beragam aspirasi yang disampaikan masyarakat Tikala-Paal 4.

Anggota Komisi IV DPRD Provinsi yang akrab di panggil ‘penatua’ oleh warga ini, membuka ruang tanya jawab.

Poin penting yang dirangkum, yang sempat menjadi keluhan warga antara lain kebutuhan tower dari provider. Pasalnya, akibat minimnya sarana tersebut, telah membatasi akses komunikasi warga.

“Kami membutuhkan pembangunan tower, agar bisa menikmati jaringan yang baik, terutama bagi anak-anak sekolah yang saat ini belajar secara daring. Terutama dalam memperoleh jaringan yang baik dan juga pulsa kuota internet untuk anak-anak sekolah,” ujar warga.

Selanjutnya, terkait bantuan UMKM. Akibat pandemi, ekonomi warga ikut menurun. “Untuk itu, bantuan UMKM akan sangat diperlukan,” sebut warga.

Bahkan yang sangat terdampak oleh Covid-19 adalah para lanjut usia. Sebab, selain keterbatasan fisik, lanjut usia juga tidak dapat bekerja untuk memenuhi kebutuhan ekonomi.

“Oleh karena itu, bantuan lansia sangat diharapkan sehingga dapat melanjutkan kehidupan sehari-hari,” ungkap warga.

Menanggapi pertanyaan para warga, Sulang akan menyampaikannya kepada pemerintah.

“Semua pertanyaan-pertanyaan ini akan saya teruskan ke pemerintah untuk segera ditindaklanjuti. Kemudian terkait kuota internet untuk mambantu anak-anak dalam kegiatan belajar Dalam Jaringan (Daring) sudah ada pembagian kuota dari pemerintah yang di ambil dari dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), begitu juga dengan PNS pemerintah akan memberikan bantuan kuota dipergunakan untuk Work From Home (WFH).” Jelas Sualang

Di akhir kegiatan reses, Sulang memperkenalkan yang nantinya akan menggantikannya di kursi anggota DPRD Komisi IV.

Turut hadir dalam reses, Bendahara Dewan Pengurus Cabang PDIP yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Manado, Dra Altje Dondokambey MKes Apt.(lina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here