Unggulkan Konsep Baru, Honda Best Student Tantang Pelajar Kreatif

0
101
Honda Best Student 2020,  mengunggulkan konsep baru yang lebih menantang bagi para pelajar

Manado, Sulutreview.com – Kompetisi Honda Best Student 2020,  mengunggulkan konsep baru yang lebih menantang bagi para pelajar setingkat SLTA (SMA/SMK/MA) semua jurusan.

Gelaran adu kreatifitas itu digagas PT Daya Adicipta Wisesa (DAW), dengan mengusung tema Satu Hati Menuju Indonesia Maju.

Hal itu menjadi bentuk komitmen kuat Honda untuk tetap mendorong lahirnya sumber daya manusia muda yang unggul kendati di masa sulit menghadapi pandemi Covid-19.

Honda Best Student terus disempurnakan untuk memberi manfaat lebih bagi peserta maupun penerima manfaat di sekitarnya. Pada tahun ini, Honda Best Student hadir dengan konsep pelaksanaan baru yang menyesuaikan dengan proses pembelajaran jarak jauh yang diterapkan di dunia pendidikan saat ini. Keseluruhan proses kompetisi mulai dari sosialisasi, seleksi, kegiatan pengayaan ilmu, hingga penganugerahan pemenang dilakukan secara daring.

Selain pelaksanaan kompetisi yang dilakukan secara daring, konsep perlombaan juga semakin disempurnakan sesuai perkembangan dunia pendidikan saat ini. Kategori perlombaan tahun ini dibagi menjadi 5 kategori yaitu tema pendidikan, lingkungan, kesehatan, ekonomi, serta inovasi di bidang teknologi. Keberagaman kategori ini memberi ruang lebih banyak bagi para siswa dengan berbagai minat ilmu untuk berkreasi dalam kompetisi ini.

Pengujian dimulai dengan seleksi karya tulis siswa berdasar tema yang mereka pilih dan kuasai. Peserta dengan karya tulis yang kreatif dan inovatif berkesempatan melakukan seleksi presentasi yang dilakukan daring secara bertahap mulai dari main dealer, area regional, hingga seleksi final di tingkat nasional. Para peserta diuji atas kekreativitasan gagasan, dampak yang dihasilkan, kemungkinan keberhasilan penerapan, kekuatan penyajian data dan sumber informasi, serta kemampuan presentasi yang dimiliki.
Adapun batas memasukan karya tulis ke PT. DAW yakni tanggal 14 September 2020.

Marketing Division Head PT. DAW, Handi Tanuberata mengatakan generasi muda saat ini mendapatkan pengalaman berharga dengan proses pembelajaran jarak jauh.

“Kami berharap dengan adanya lomba karya tulis seperti ini, para pelajar dapat memanfaatkan waktu belajar dari rumah dengan hal – hal yang positif yang tentunya memberi ruang bagi generasi muda untuk berkarya dan menggali potensi diri dalam membentuk pribadi kreatif dan inovatif untuk kemajuan Indonesia,” ujar Handi.(srv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here