Pemprov Sulut Kucurkan Rp800 Juta untuk GMIM Betel Kembuan Minut

0
199
Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat mengikuti ibadah di Jemaat GMIM Kembuan

Tondano, Sulutreview.com – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) memberikan perhatian dan kepedulian kepada jemaat yang tengah membangun gedung gereja.

Kali ini, Pemprov Sulut memberikan bantuan senilai Rp 800 juta berikut lonceng gereja. Hal yang sama juga dilakukan Pemkab Minahasa sebesar Rp 100 juta untuk GMIM Betel Kembuan, Minahasa Utara (Minut).

Bantuan itu diserahkan Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat menghadiri ibadah syukur dan pentahbisan pastori 3 dan 4, Taman Kanak-Kanak (TK) dan penggunaan lonceng gereja jemaat GMIM Betel Kembuan, Kabupaten Minut, Minggu (30/08/2020).

Pada kesempatan itu, Gubernur Olly mengajak komponen Jemaat GMIM Betel Kembuan mampu memaknai rangkaian acara tersebut sebagai momentum untuk bersyukur atas berkat dan tuntunan Tuhan dalam penyelesaiaan gedung yang dapat ditahbiskan di tengah pandemi Covid-19.

“Tentunya ini semua kita bersyukur karena hari ini kita bisa bertatap muka secara langsung walaupun dalam situasi kondisi pandemi Covid-19 ini,” kata Olly.

Olly juga menegaskan kehadiran pemerintah terhadap pembangunan rumah ibadah di Sulut.

“Pemerintah tidak memberikan tanggung jawab sendiri kepada jemaat. Tetapi pemerintah ingin selalu hadir di tengah jemaat dalam membangun sarana prasarana rumah ibadah,” ujarnya.

Olly juga menyinggung pentingnya keteladanan dalam kepemimpinan seperti khotbah yang disampaikan khadim dalam ibadah.

“Sebagai pemimpin harus benar-benar menjadi teladan, bukan sekadar menjadi pemimpin saja karena pemimpin harus memberikan contoh baik luar dan dalam bagi para masyarakat yang dipimpinnya.
Pemimpin juga perlu diingatkan, karena sebagai manusia kadang-kadang lupa,” ujarnya sembari memberikan apresiasi kepada hamba Tuhan yang telah menyampaikan firman.

Ibadah turut dihadiri Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, Ketua Sinode GMIM Pdt Hein Arina, BPMW Tondano IV, BPMJ GMIM Betel Kembuan dan Ketua Panitia Pembangunan Stevanus Vreeke Runtu.(srv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here