Isolasi di Rumah Sakit, Istri Wali Kota Depok Positif Covid-19

0
26
Ilustrasi

Depok, Sulutreview.com – Istri Wali Kota Depok, Elly Farida terkonfirmasi positif Covid-19.

Hal itu disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana.

“Bunda Elly Farida yang adalah Ketua Tim Penggerak PKK Kota Depok sesuai hasil swab PCR terkonfirmasi positif Covid-19,” kata Dadang dalam keterangan resminya, seperti dilansir dari kompas.com, Kamis (27/8/2020).

Menurut Dadang, ada indikasi bahwa Farida positif Covid-19 karena kontak erat dengan salah satu Aparatur Sipil Negara (ASN) di kantor Kecamatan Sukmajaya, yang diketahui positif Covid-19, baru-baru ini.

“Namun demikian kondisi beliau saat ini stabil, dengan melakukan isolasi di rumah sakit,” tambahnya.

Namun, Wali Kota Depok Mohammad Idris dan anggota keluarga yang lain telah dilakukan pemeriksaan swab PCR. Dan baik Idris maupun keluarga disebutkan dalam kondisi sehat.

“Wali Kota Depok dan anggota keluarga yang lain sudah dilakukan swab PCR. Hasilnya negatif Covid-19,” ujar Dadang.

Kasus Covid-19 terus meningkat dan mengalami lonjakan berarti sejak 31 Juli 2020 di Depok.

Hingga data terakhir diperbarui pada hari ini, jumlah kasus positif Covid-19 yang dilaporkan Pemerintah Kota Depok sudah mencapai 2.013 kasus, tertinggi di Jawa Barat.

Dari jumlah itu, sebanyak 596 di antaranya kini sedang ditangani, baik isolasi mandiri maupun dirawat di rumah sakit. Sisa 1.347 lainnya dinyatakan pulih, sedangkan 70 pasien meninggal dunia.

Sebelum Farida dinyatakan terjangkit virus corona, total 3 ASN di lingkungan Pemerintah Kota Depok terlebih dulu terkonfirmasi positif Covid-19.

Satu ASN merupakan aparatur di Kecamatan Sukmajaya, sedangkan dua ASN lain merupakan pegawai di Dinas Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga.

Kedua kantor tersebut kini ditutup sementara untuk disterilisasi.(srv/kcm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here