Banggar DPRD dan TAPD Pemprov Sulut Rampung Bahas KUA PPAS 2021

0
100
Ketua DPRD Sulut, Andrei Angouw

Manado, Sulutreview.com – Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan Badan Anggaran DPRD Sulut telah merampungkan pembahasan rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS), Selasa (25/8/2020).

Pembahasan KUA PPAS tersebut dilakukan untuk perubahan tahun anggaran 2020 sekaligus tahun anggaran 2021.

Penyelenggaraan KUA PPAS sebagai platform pembentukan APBD ini, dipimpin Ketua Banggar Andrei Angouw bersama Ketua TAPD Edwin Silangen.

Ketua Banggar Provinsi Sulut, Andrei Angouw pada pembahasan tersebut, menyampaikan latar belakang perubahan KUA PPAS untuk tahun anggaran 2020.

Andrei Angouw dalam rapat dengan TAPD Provinsi Sulut dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang hadir dalam rapat perubahan anggaran 2021 ini, menanyakan tentang dasar hukum recofusing dalam anggaran 2021 nanti. Di mana terdapat begitu banyak anggaran yang ada harus dialihkan untuk kepentingan yang lebih mendesak yakni soal penanganan Pandemi Covid-19 di Sulut.

Itulah sebabnya pembahasan lebih ditekankan pada pemanfaatan anggaran untuk penanganan Covid-19.

Sementara itu, Ketua TAPD yang juga Sekretaris Provinsi Sulawesi Utara, Edwin Silangen SE MS mengatakan bahwa pembahasan KUA PPAS sudah selesai dibahas, selanjutnya untuk penjabarannya dalam penyampaian nota perubahan akan disampaikan pada Senin pekan depan.

Sekprov, Edwin Silangen lebih lanjut menegaskan bahwa saat ini Pemerintah Provinsi Sulut akan berfokus pada peningkatan pendapatan daerah.

“Saat ini kami dari Pemprov Sulut akan fokus pada optimalisasi pendapatan daerah.” ungkap Silangen.

Dalam rapat perubahan anggaran terdapat 9 dinas dan badan di Pemprov Sulut yang menerima dana recofusing. Di mana masing-masing menjelaskan langsung di hadapan Banggar DPRD dan TAPD meliputi program dan kegiatan realisasi anggaran.(lina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here