Komisi I DPRD Sulut Janji Selesaikan Masalah Pandu

0
146
Ketua Komisi I Vonny Paat

Manado, Sulutreview.com – Ketua Komisi I DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Vonny Paat menerima panasehat dan ketua Komite Perjuangan Tanah Negara ex Pengungsi Pandu di ruang rapat Komisi I DPRD Sulut, Rabu (18/8/2020).

Dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) itu, Komite Perjuangan Tanah Negara ex Pengungsi Pandu menyampaikan keluhan warga Pandu yang sudah memiliki ijin menempati tanah negara tersebut sesuai Surat Keterangan (SK) Gubernur Nomor 123.

Mereka mempertanyakan 43 sertifikat tanah yang belum ada kepastian kapan pemerintah akan memberikan mereka sertifikat kepemilikan tanah yang dimana ada 17 sertifikat tanah yang kepemilikan tanah tersebut bukanlah dari kalangan pengungsi, petani, dan atlit berprestasi tapi kepemilikan dari 17 sertifikat tanah tersebut adalah milik dari orang dalam Badan Pertanahan Negara (BPN).

Dalam tanggapannya, Paat menyatakan siap menindaklanjuti keluhan dari perwakilan warga Pandu terkait 17 sertifikat tanah yang milik dari pegawai BPN.

“Masalah tanah di Pandu akan segera kami selesaikan. Tentunya kami akan mengundang pihak-pihak yang terkait dengan permasalahan ke 17 sertifikat tanah tersebut,” ucap Paat.

Lanjut dia, Komisi I akan menyelesaikan permasalahan tanah dari pemerintah yang diperuntukkan oleh ex pengungsi Ternate, para atlit dan petani untuk menggarap lahan tersebut.

Komisi I DPRD Sulut sudah menjadwalkan bahwa pekan depan akan mengundang para pihak yang terkait untuk duduk bersama dalam RDP.

“Kami akan mengundang Biro Hukum, Badan Pertanahan Negara (BPN) Kota Manado, tinjau lokasi dan akan pertemukan pihak-pihak ini untuk RDP,” tutup Paat.(lina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here