Letkol Raharjo DanUp HUT Kemerdekaan ke-75 RI di Provinsi Sulut

0
109
Letkol Inf Slamet Raharjo SSos MSi

Manado, Sulutreview.com – HUT Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) akan dilaksanakan di halaman Kantor Gubernur, Senin (17/8/2020).

Berbagai persiapan untuk menyongsong hari spesial, melalui pelaksanaan upacara bendera telah dilakukan sejak jauh-jauh hari. Mulai dari latihan pasukan pengibar bendera (Paskibraka) Provinsi Sulut hingga kelengkapan sarana dan prasarana. Karena HUT Kemerdekaan RI merupakan momentum dan refleksi bahkan evaluasi atas perjuangan dari putra dan putri pahlawan bangsa, dalam melawan kesewenangan penjajah.

Akan hal itu, keberhasilan dalam upacara bendera salah satunya terletak pada koordinasi dari Komandan Upacara (DanUp).

Untuk itu, berbagai pertimbangan ketika memutuskan peran DanUp, wajib melalui seleksi ketat. DanUp harus benar-benar terpilih dan sudah berpengalaman tentunya.

Kali ini, Dan Up yang dipilih untuk memimpin HUT Kemerdekaan ke-75 RI, Gubernur Olly Dondokambey mempercayakan kepada Letkol Inf Slamet Raharjo SSos MSi dengan
jabatan sekarang sebagai Komandan Secaba.

Raharjo yang dipilih sebagai DanUp mengaku bangga, karena mendapatkan peran mulia.

“Tentunya ada perasaan bangga dan bersyukur, karena dipilih menjadi DanUP di HUT Kemerdekaan RI ke-75. Tepatnya yang diperingati pada tanggal 17 Agustus 2020,” lanjut Raharjo yang pernah memegang jabatan Dandim1302/Minahasa dan Komandan Batalyon Infanteri 713/satya tama.

Dia berharap tugas yang dilaksanakan dapat berlangsung lancar tanpa ada kendala.

“Semoga bisa melaksanakan tugas dengan baik sekaligus memotivasi diri kepada adik-adik,” ujarnya.

Diketahui, Raharjo merupakan lulusan Akmil Tahun 2001, yang bersangkutan adalah suami dari Dayu Permita Sari SE dan mempunyai tiga orang anak.

“Walaupun upacara di kondisi tidak biasa karena pandemi, tapi tetap semangat mempersiapkan diri berlatih secara ketat dan menjaga stamina bersama teman-teman yang akan  bertugas tentu dengan menggunakan protokol kesehatan,” ujarnya.(hil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here