2.500 Paket Bantuan Sasar Pelaku Usaha Pariwisata di Sulut

0
77

Manado, Sulutreview.com – Direktur Hubungan Antar Lembaga Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Kartika Candra Negara menyalurkan 2.500 paket bahan pokok dan lauk pauk siap saji (balasa) di Provinsi Sulut.

Bantuan dari Kemenparekraf itu, diserahkan langsung kepada pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) yang terdampak pandemi Covid-19 di Kantor Gubernur, Rabu (5/8/2020).

Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw sangat mengapresiasi upaya Kemenparekraf yang meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Bantuan ini merupakan wujud sinergitas antara pemerintah daerah dengan pusat. Dalam mengantisipasi efek Covid-19,” ungkap Kandouw.

Kandouw juga mengaku sangat bersyukur sekali karena, daerah Sulut yang paling banyak terdampak Covid-19, khususnya di sektor pariwisata telah diberikan bantuan. Saya atas nama gubernur dan pemerintah menyampaikan banyak terimakasih,” tukasnya.

Direktur Hubungan Antarlembaga Kemenparekraf Kartika Candra Negara mengatakan program bantuan Balasa akan terus dilanjutkan hingga pandemi Covid-19 berakhir.

“Jika dampak Covid-19 masih ada tentunya kita akan upayakan untuk memberikan bantuan. Kami juga menyampaikan pesannya agar masyarakat pariwisata dan ekonomi kreatif di Sulut tetap semangat. Bahkan punya daya juang, berkreasi serta dapat beradaptasi di era new nomal ini,” ujarnya.(hil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here