BNPB Kirimkan Bantuan untuk Korban Banjir Bolsel dan Bolmong

0
90
BNPB gerak cepat atasi korban banjir bandang Bolsel dan Bolmong

Manado, Sulutreview.com – Banjir bandang yang menyapu wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) direspon cepat oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

BNPB langsung mengirimkan bantuan logistik yang disiapkan untuk kebutuhan korban bencana banjir, yang diangkut dengan menggunakan pesawat carter langsung dari Jakarta, dan tiba di Manado, Senin (3/8/2020).

Bantuan seberat 9,2 ton yang disalurkan meliputi tenda keluarga, selimut, matras, tenda pengungsi, paket sandang serta perlengkapan anak.

Bantuan tersebut diserahkan kepada perwakilan BNPB atas nama Gubernur Olly Dondokambey, melalui Kepala BNPB Provinsi Sulut Joy Oroh.

Oroh mengatakan bantuan BNPB tersebut, sesuai rencana akan dikirim dengan menggunakan helikopter, yakni dari Manado langsung menuju Bolsel pada Selasa (4/8/2020).

“Sesuai rencana, bantuan akan langsung didistribusikan ke Bolsel dengan menggunakan helikopter. Ini jauh lebih efektif untuk menghindari kendala di jalur darat yang putus karena banjir,” ungkap Oroh.

Selain mengirimkan bantuan ke Bolsel, BNPB juga menyalurkan bantuan yang sama di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong). Karena daerah ini juga mengalami bencana banjir,” tukasnya.

Sebagai Kepala BPBD Sulut, Oroh menjelaskan bahwa Pemprov Sulut, setelah bantuan tahap awal disalurkan, kembali akan mengirimkan bantuan. Harapannya, warga yang terdampak, baik di Bolsel dan Bolmong dapat secepatnya dapat diatasi.

“Untuk bantuan tahap satu dari Pemprov Sulut sudah dikirimkan sejak pekan lalu. Selanjutnya bantuan tahap dua akan kembali disalurkan,” tandasnya.(hil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here