Lumentut dan P/KB GMIM Sukseskan Program Ba Kobon

0
67

Bitung, Sulutreview.com – Program Ba Kobong terus dilakukan Wali Kota Manado, Pnt Dr Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, selaku Ketua Komisi Pria/Kaum Bapa (P/KB) Sinode GMIM dalam upaya ketahanan pangan keluarga, Jumat (31/07/2020).

Walikota dua periode pilihan rakyat ini dalam kapasitasnya sebagai ketua Komisi P/KB Sinode GMIM, kembali melakukan giat Ba Kobong bersama P/KB Jemaat GMIM Ebenhaizer wilayah Bitung 5 berlokasi di perkebunan Rupert, Kelurahan Kumersot  milik dari keluarga Suawa-Sumarauw.

Wali kota mencanangkan penanaman dengan metode hidroponik memanfaatkan pekarangan rumah dan dilanjut dengan penanaman bibit bawang merah dan bibit pala di lokasi perkebunan Rupert.

Warga P/KB khususnya di wilayah Bitung V diajak untuk giat melaksanakan program tersebut dalam menjaga ketahanan pangan keluarga serta dapat bernilai ekonomis menambah pendapatan keluarga.

“Harapan saya kepada warga P/KB juga selaku kepala keluarga untuk dapat memanfaatkan lahan pekarangan dan lahan tidur guna menanam rempah-rempah dan sayuran sebagai langkah kita ditengah pandemi ini menjaga ketahanan pangan keluarga,” ucap Lumentut.

Lumentut yang didampingi Wali Kota Bitung, Pnt  Max Lomban SE MSi kembali mengingatkan agar di masa new normal atau adaptasi kebiasaan yang baru, warga tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kaban Keuangan dan Aset Daerah Kota Manado, Pnt. Johnly Tamaka, SE, selaku ketua P/KB Rayon Bitung,  Kabag Pem-Humas Kota Manado, Kabag Orpad, Sigfid  Mandak selaku Ketua Panji Yosua Rayon Bitung, komisi P/KB, Pnt Ari Turangan dan Pnt Alen Lumare.(srv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here