Olly Apresiasi TTMD ke-108, Tuntaskan Berbagai Pekerjaan Fisik

0
57

Langowan Utara, Sulutreview.com – Pada Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly mengapresiasi pelaksanaan program
TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)
ke-108 di wilayah Kodim 1302 Minahasa.

Berbagai kegiatan sudah dilaksanakan TMMD di Minahasa diantaranya bidang fisik berupa perintisan dan pengerasan jalan antara Desa Totolan dan Tempang Tiga sepanjang 1.750 meter dan lebar lima meter, rehab jembatan penghubung Totolan-Tempang Tiga sepanjang 12 meter, dua buah plat duicker sepanjang enam meter, perintisan jalan perkebunan sepanjang 700 meter di Totolan, dua buah pos kamling dan jambanisasi untuk masyarakat kurang mampu.

Sementara untuk kegiatan non-fisik berupa pembagian sembako bagi warga yang terdampak Covid-19 serta penyuluhan dengan melibatkan 150 personil dari TNI, Polri, Pemda dan masyarakat.

“Semoga manfaat dari kegiatan TMMD di Wilayah Tompaso Tempang ini dapat bermanfaat bagi masyarakat. Dan tentunya juga kami sangat mengharapkan apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab kita semua dalam rangka mendorong program TMMD bisa berjalan terus dengan baik,” kata Olly saat penutupan TMMD Kecamatan Langowan Utara, Kabupaten Minahasa, Rabu (29/7/2020).

Olly juga mengimbau warga disiplin mematuhi protokol kesehatan saat menjalankan aktivitas sehari-hari untuk mencegah penyebaran pandemi Covid-19.

“Jika bepergian pakailah masker, pulang ke rumah rajin cuci tangan, jaga jarak dan tetap disiplin patuhi protokol,” ujarnya.

Menurutnya, di masa adaptasi kebiasaan baru, masyarakat yang melakukan aktivitas diharapkan berdampak pada pertumbuhan ekonomi.

“Kalau ini bisa berjalan dengan baik pasti ekonomi di Sulut tumbuh,” ujarnya.

Olly juga menjelaskan rencana Pemprov Sulut yang akan melakukan program padat karya untuk masyarakat Sulut yang kehilangan pekerjaan akibat pandemi Covid-19.

“Pemprov menyiapkan program padat karya bekerja sama dengan pemerintah kabupaten/kota. Khususnya daerah-daerah yang terdampak,” tandasnya sambil berharap masyarakat tetap peduli dengan protokol kesehatan.

“Masyarakat harus sadar dengan kondisi Covid-19, artinya tetap sama-sama menjaga agar perekonomian jalan namun tetap memperhatikan kesehatan,” tandasnya.

Kegiatan yang dirangkaikan dengan ibadah syukur HUT ke-21 GMIM Nafiri Tempang
tersebut, turut dihadiri Bupati Minahasa Roy Roring, para pejabat Pemprov Sulut dan Pemkab Minahasa.(hil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here