Kegiatan TMMD ke-108 Rampung, Bupati Roring Apresiasi TNI

0
65

Langowan Utara, Sulutreview.com –
Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 108 Tahun 2020 yang digelar di wilayah Komando Distrik (Kodim) 1302 Minahasa tepatnya di Desa Tempang Tiga Kecamatan Langowan Utara, rampung dilaksanakan.

Hal itu ditandai dengan pemukulan tetengkoren oleh Bupati Minahasa, Dr Ir Royke Octavian Roring MSi, Rabu (29/7/2020).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Roring menyampaikan apresiasi dan salut kepada TNI yang sudah memprogramkan kegiatan tersebut di Kabupaten Minahasa.

Bupati Minahasa meyakini kegiatan-kegiatan yang sudah dilakukan baik fisik maupun non-fisik pada TMMD tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat di Desa Tempang Tiga dan Desa Totolan Kecamatan Kakas Barat yang memang adalah wilayah pertanian.

“Kami Pemkab Minahasa akan memprogramkan kegiatan lanjutan sehingga apa yang sudah dikerjakan selama satu bulan ini oleh TNI bersama personil Polri, Pemkab Minahasa dan masyarakat dapat dipelihara,” tandas bupati yang dikenal dekat dengan masyarakat ini.

Sebelumnya, Komandan Kodim (Dandim) 1302 Minahasa yang juga Dan Satgas TMMD ke-108 Tahun 2020, Letkol Inf. Slamet Raharjo, SSos, MSi melaporkan berbagai kegiatan yang sudah dilaksanakan.

Antara lain, untuk bidang fisik berupa
perintisan dan pengerasan jalan antara Desa Totolan dan Tempang Tiga sepanjang 1.750 meter dan lebar lima meter, rehab jembatan penghubung Totolan-Tempang Tiga sepanjang 12 meter, dua buah plat duicker sepanjang enam meter, perintisan jalan perkebunan sepanjang 700 meter di Totolan, dua buah pos kamling dan jambanisasi utk masyarakat kurang. Sementara untuk kegiatan non-fisik berupa pembagian sembako bagi warga yang terdampak Covid-19 serta penyuluhan dengan melibatkan 150 personil dari TNI, Polri, Pemda dan masyarakat.

Pada kesempatan itu Bupati Roring dan Ketua TP-PKK, Ny Fenny Roring-Lumanauw SIP bersama Dandim dan Kajari Minahasa, Rahmat Budiman Taufani SH MKn, Waka Polres, Kompol Ahmad Sutrisno serta Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tondano, Agnes Puji Hastuti menyerahkan penghargaan kepada masyarakat yang menghibahkan tanah mereka untuk pekerjaan dalam TMMD ini serta jaminan kematian program Korpri dengan BPJS Ketenagakerjaan dan bantuan sembako.(engel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here