FDW-PYR Siap Benahi Sistem Pemerintahan Minsel

0
462

Amurang, Sulutreview.com – Pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar-Petra Y Rembang (FDW-PYR) benar-benar bakal membawa angin perubahan.

Salah satu yang bakal dibenahi yakni sistem pemerintahan dan jenjang karir Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Pembenahan perlu dilakukan pada penjenjangan karir yang tidak berjalan dengan baik. Selain penjenjangan, penempatan jabatan juga harus didasarkan pada profesionalitas atau prestasi kerja.

Tidak boleh hanya didasarkan pada faktor kedekatan yang dapat berdampak buruk pada kinerja pemerintahan. Melalui pendekatan prestasi kerja akan tercipta persaingan sehat antar PNS. Sehingga pemerintahan berjalan lebih sehat.

“Kita harus membentuk pemerintahan yang profesional dan efisien. Makanya pembenahan pada penjenjangan karir menjadi salah satu yang dibenahi bila nanti terpilih memimpin Minsel. Dengan pemerintahan yang sehat dapat memberikan dampak pada pelayanan prima ke masyarakat. Otomatis juga berpengaruh pada peningkatan perekonomian dengan timbulnya kepercayaan dari investor,” papar Wongkar.

Pembenahan pada birokrasi di Minsel salah satunya dengan memberikan Mekanisme award dan punishment akan dijalankan secara penuh. Pada intinya kesejahteraan bagi PNS dan juga Tenaga Harian Lepas (THL) benar-benar mendapatkan perhatian dan prioritas yang sejalan dengan kinerja.

Selain itu juga menghapus diskiriminasi-diskriminasi antar dinas yang dirasakan telah memperlambat kerja pemerintahan.

“Jaminan kesejahteraan harus benar-benar terlaksana bagi PNS dan THL. Tentu saja harus diikuti dengan kinerja tapi bagi yang malas akan mendapatkan punishment. Kami juga menjamin tidak ada lagi diskriminasi-diskriminasi yang menimbulkan kecemberuan. Itu tidak sehat dan merusak ritme kerja. Harus benar-benar diperbaiki demi kemajuan Minsel yang hebat,” tandasnya.(noh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here