HUT RI ke-75 Bakal Dilaksanakan dengan Protap Covid-19

0
71

Manado, Sulutreview.com – Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75 dan HUT Provinsi Sulut ke-56, bakal dilaksanakan dengan mengikuti prosedur tetap Covid-19.

Aturan tersebut diberlakukan, sebab Indonesia termasuk Sulawesi Utara (Sulut) tengah menghadapi pandemi Covid-19.

Pemerintahan Provinsi Sulawesi Utara di bawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven O.E. Kandouw menggelar rapat persiapan dalam rangka menyambut dua agenda besar nasional tersebut melalui rapat pembahasan di Ruang FJ Tumbelaka Kantor Gubernur, Senin (13/7/2019).

Pada kesempatan itu, Sekdaprov Sulut Edwin Silangen melalui Asisten 3 Bidang Administrasi Umum Asiano Gammy Kawatu selaku Ketua Panitia mengajak kepada semua pihak terkait agar menaruh perhatian serius terhadap kegiatan ini walaupun pelaksanaannya di tengah Pandemi Covid-19.

Dalam rapat itu membahas tentang rangkaian acara peringatan HUT RI dan HUT Provinsi Sulut, penentuan lokasi yang akan dijadikan pusat upacara, serta peserta yang nantinya akan hadir dalam kegiatan tersebut.

Akibat pandemi Covid-19 membuat seluruh rangkaian pelaksanaan kegiatan yang dilaksanakan berbeda dengan sebelumnya. Karena mewajibkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 seperti menggunakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun.

“Kendati demikian, hal ini tidak akan mengurangi semangat, motivasi dan hikmah yang mencerminkan sikap cinta tanah air,” kata Kawatu.

Adapun rapat turut dihadiri Kepala Biro Umum Clay June Dondokambey selaku Sekretaris Umum Panitia bersama Kepala Biro Organisasi Christodarma Sondakh, Kepala Biro Administrasi Pimpinan Dantje Lantang serta para pejabat eselon III dan IV dari Perangkat Daerah terkait.(hil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here