Siap Bertarung di Pilkada, VAP tak Takut Hadapi Lawan Politik

0
266
Suasana deklarasi saat VAP hadir di kantor DPW Partai NasDem

Manado, SULUTREVIEW – Calon Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Dr (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh (VAP) resmi diusung partai NasDem untuk bertarung di pemilihan kepala daerah (pilkada) yang bakal digelar 9 Desember 2020 mendatang.

Hal itu dibuktikan dengan turunnya surat rekomendasi dari DPP partai NasDem di Jakarta pada Selasa (30/06/2020).

Sebagai bentuk legalitas partai, VAP berkesempatan menyerahkan surat rekomendasi kepada DPW partai NasDem Sulut.

Ketua DPW NAsDem Sulut Maximiliaan Jonas Lomban mengatakan ditetapkannya VAP, karena merupakan figur yang dinilai layak dan memiliki elektabilitas yang tinggi dibandingkan kandidat yang lainnya. Selain itu VAP juga dinilai memiliki kapasitas yang baik dalam menjalankan pemerintahan sebagai Bupati Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

“VAP adalah figur yang luar biasa. VAP sudah menyisir wilayah Sulut, melakukan sosialisasi dan memperkenalkan diri. Ini membuktikan VAP paling layak sehingga partai menetapkan untuk maju di Pilkada 9 Desember 2020 nanti,” ungkap Lomban di kantor DPW Nasdem Sulut, Manado, Rabu (1/7/2020).

Lomban mengatakan bahwa yang diserahkan DPP partai NasDem kepada VAP adalah surat rekomendasi yang dinilai valid 99%. Dan nantinya akan diikuti dengan keluarnya Surat Keputusan (SK), sebagai proses untuk mencari pasangan calon yang tengah digodok DPP partai NasDem. Di mana dalam proses penentuan, akan ada 3 nama yang diusulkan. Dengan demikian siapa yang menjadi calon wakil gubernur akan ditentukan DPP. Dan VAP yang akan memilihnya.

“Rekom ini tidak akan berubah. Nantinya akan muncul SK setelah ada pasangan yang tengah digodok. Dan VAP yang akan menentukan pasangan,” ujarnya sembari menambahkan bahwa VAP memiliki tugas yaitu mendekati partai lain untuk berkoalisi. Dan itu sedang berproses sehingga NasDem semakin kuat.

“Selain itu tugas VAP adalah mencari pasangan, tetapi tidak boleh mendahului karena masih digodok. Selanjutnya, untuk memenangkan sudah ada komitmen, bahwa seluruh potensi mulai dari tingkat DPW sampai kelurahan dan desa akan mendukung penuh untuk memenangkan VAP,” jelasnya.

Pada kesempatan konferensi pers tersebut VAP mengungkapkan syukur karena doanya dijawab Tuhan.

“Terima kasih dan syukur kepada Tuhan yang sudah menjawab doa dan cita-cita saya untuk maju pilkada atas kehendakNya. Saya sangat percaya bahwa Tuhan menjawab doa saya,” ujarnya sambil mengutip 1 Yohanes 5:14 “Dan inilah keberanian percaya kita kepada-Nya, yaitu bahwa Ia mengabulkan doa kita, jikalau kita meminta sesuatu kepada-Nya menurut kehendak-Nya”. Markus 9:23 Jawab Yesus: “Katamu: jika Engkau dapat? Tidak ada yang mustahil bagi orang yang percaya!”

“Saya punya kepecayaaan, makanya saya berani dengan iman maka saya mendapatkan SK,” sebut VAP.

“Doakan saya untuk maju dan NasDem diberkati,” tukasnya.

Pada kesempatan yang sama VAP mengungkapkan tidak takut menghadapi lawan politiknya.

“Saya yakin saya pasti dapat. Saya tidak takut melawan siapa dalam pilkada nanti,” tegas VAP.

Pertemuan ini turut dihadiri Sekretaris DPW Victor Mailangkay dan jajaran DPW partai NasDem.(srv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here