Manado Bakobong Penuhi Kebutuhan Pangan

0
125

Manado, SULUTREVIEW – Pemerintah Kota Manado terus menggalakan kegiatan program  “Manado Bakobong” sebagai salah satu upaya ketahanan pangan di tengah masa Pandemi Covid-19.

Program ketahanan pangan keluarga ini intens dilakukan Walikota Manado, DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, sejak awal tahun 2020 sebagai langkah antisipasi Pandemi Covid-19.

Wali kota sudah memprediksi bahwa Pandemi Covid-19 akan mewabah ke seluruh dunia tak terkecuali Kota Manado. Mengingat saat itu tersedia penerbangan direct atau langsung Manado-China.

“Saya sudah memperkirakan, wabah Covid-19 akan berdampak luas ke seluruh dunia, mengingat penyebarannya sangat cepat,” ujarnya Selasa (16/06/2020).

Wali kota yang juga dipercaya sebagai Ketua Apeksi ini, mengawali kegiatan pagi dengan panen kacang tanah di kebun rumah, kemudian sorenya mengikuti giat tanam cabai (rica) bersama ketua TP PKK kota Manado, Prof. DR. Julyeta PA Runtuwene, MS, DEA, Kepala Dinas Pertanian Perikanan dan Kelautan, Mohammad Sofyan, Ketua FKUB Manado Pdt Renata dan Jubir GTC-19 Manado drg Sanil Marentek.

Diketahui, kegiatan Manado Bakobong diawali dengan panen kacang tanah.

Turut hadir, Camat Bunaken, Lurah Tongkaina, Kepala PKM Tongkaina dan kelompok tani Solagratia Tongkaina.

“Ayo tetap sosialisasikan untuk giat Bakobong demi ketahanan pangan keluarga yang terjaga. Bahkab lebih dari itu akan menyehatkan dan meningkatkan ketahanan imun,” tambah wali kota.(srv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here