Terapkan Protokol Kesehatan, Sumendap Lantik Lalandos Sebagai Sekda Mitra Definitif

0
122
Bupati James Sumendap, saat melantik David Lalandos sebagai Sekda Mitra definitif

Mitra, SULUTREVIEW – Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap, SH melantik David Lalandos, AP.MM, Menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Definitif Kabupaten Minahasa Tenggara bertempat di Gunung Potong, Senin (15/6/20).

Sumendap mengatakan, saat dilakukan seleksi sebelumnya terhadap tiga calon Sekda, semua memiliki standar dan nilai yang sama dalam kualifikasi kejiwaan, pemahaman sosial.

“Saya tidak berkeinginan memilih beliau, saya tidak tertarik dengan David Lalandos tapi ini karena pilihan saudara saudara, teman- teman ASN serta rekan-rekan wartawan,” ujar Sumendap.

“Semua tahapan ujian dalam FPT telah dijalankan dan itu adalah bagian saya. Dan dia dipilih karena dia tidak jaim, (Jaga Image),” jelas Sumendap.

Bupati Sumendap menjelaskan, dimana David Lalandos, yang di Lantik hari ini bjkan berstatus orang asli Mitra, namun dirinya percaya orang luar Mitra bisa menjalankan roda kepemerintahan.

Diungkapkannya, dari semua pejabat saat ini, tinggal 3 orang saja yang asli dari dalam orang Mitra. Lain dari pada itu, warga luar daerah, namun nyatanya pemerintahan tetap jalan baik selama kepemimpinannya.

“Stop fanatisme kedaerahan, yang perlukan saat ini yakni kualifikasi dan profesionalisme. Diharapkan pesan ini bisa diteruskan kepada semua masyarakat Mitra agar bisa mengubah wajah baru Kabupaten Mitra,” tutup Bupati Sumendap

Sementara itu, Lalandos mengatakan, Jabatan Sekretaris yang dipercayakan kepadanya akan Ia bayar dengan kinerja, disiplin dan loyalitas.

Untuk diketahui, sebelum menjabat menjadi Sekda, Lalandos pernah menjabat sebagai Kabag Protokol, Kadis Capil, Inspektorat dan menjadi Plt Sekda.

Pelantikan ini juga dihadiri seluruh pejabat eselon II, Tokoh Agama, serta para Anggota DPRD. Pelaksanaan pelantikan tersebut tetap menerapkan protokol Kesehatan. (*/Jul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here