Wali Kota Jalani Aktivitas Bakobong di Saat Pandemi

0
116
Wali Kota GS Vicky Lumentut dengan hasil menanam jagung

Manado, SULUTREVIEW –
Memanfaatkan dan mengisi waktu di rumah saja akibat pandemi Covid-19 ternyata memunculkan beragam hobi baru. Salah satunya adalah melakukan aktivitas berkebun.

Beragam tanaman seperti sayuran dan rempah-rempah bahan dapur di rumah, dapat dihasilkan dari berkebun.

Berkebun juga merupakan aktivitas yang menenangkan, ramah keluarga, serta bisa membantu memenuhi kebutuhan pangan harian di tengah krisis pandemi.

Hal inipun dilakukan dan ditekuni oleh Wali Kota Manado, DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA bersama Ketua TP PKK Kota Manado, Prof DR Julyeta PA Lumentut-Runtuwene MS DEA.

Selain sebagai hobi, berkebun bagi wali kota dua periode pilihan rakyat ini, adalah memanfaatkan waktu selama pandemi.

“Dengan giat bakobong yang memanfaatkan lahan pekarangan dan polibag akan memberikan ketenangan dalam pikiran. Bahkan lebih dari itu dapat meningkatkan imunitas,” katanya Sabtu (13/06/2020).

“Puji Tuhan, tanaman yang ditanam di polybag dan di tanah, serta tanaman poki-poki, kelapa, mangga, tomat, ketimun, jagung, rica, jeruk, kacang hijau, kacang tanah, pisang goroho bahkan ikan, telah diberkati Tuhan. Saat ini sudah mulai berbuah dan dinikmati,” tukasnya.

Karenanya, wali kota mengimbau masyarakat untuk memanfaatkan tanah pekarangan. “Kalau lahan sempit maka dapat memanfaatkan polybag. Tetap semangat di masa pandemi Covid-19 torang manfaatkan waktu di rumah dengan menanam (bakobong) untuk  ketahanan pangan keluarga dan ketahanan imunitas. Salam sehat, ” ajak wali kota.(srv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here