BI Sulut dan Baznas Peduli Kaum Dhuafa di Masa Pandemi

0
238
Kepala Perwakilan BI Sulut Arbonas Hutabarat secara simbolis menyerahkan bantuan

Manado, SULUTREVIEW – Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Utara (BI Sulut) dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sulut menunjukkan empati dan kepedulian kepada kaum dhuafa yang terdampak Covid-19.

Pemberian bantuan yang direalisasikan melalui Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) tersebut merupakan bukti bahwa BI hadir di tengah masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Semoga dengan program ini masyarakat dapat merasakan manfaatnya. Meskipun terbatas, bantuan ini diharapkan mampu membantu meringankan tekanan dampak Covid-19 pada perekonomian masyarakat di Sulawesi Utara,” ungkap Kepala Kantor Perwakilan BI Sulut, Arbonas Hutabarat di Mesjid Raya Ahmad Yani, Jumat (12/06/2020).

Bantuan yang diberikan adalah 1.000 paket sembako, APD, dan minuman kesehatan. “Pada program ini, kami pun menerapkan sistem off-taker, yaitu bekerjasama dengan UMKM anggota Wirausaha Bank Indonesia (WUBI) untuk menyediakan barang bantuan agar manfaat program ini menjadi maksimal dan dirasakan juga oleh pelaku usaha kecil dan menengah di Sulut,” sambung Arbonas.

Diketahui, penyaluran bantuan ini merupakan yang ke-4 dari Bank Indonesia dalam PSBI Covid-19 di Sulut, di mana sebelumnya telah disalurkan bantuan kepada tenaga medis di RS Kandouw, pedagang Pasar Bersehati, dan pengemudi layanan transportasi online. Ke depan, Bank Indonesia akan secara konsisten melaksanakan program ini untuk mendukung pemerintah dalam mengatasi Covid-19.

Pada kesempatan ini, Ketua Baznas Sulut, Abid Takalamingan mengatakan sudah 557 paket yang tersalurkan dan masih ada 443 paket yang belum tersalurkan.

“Sebanyak 443 paket yang belum tersalurkan nantinya akan dibagikan untuk para pedagang-pedagang eceran yang berada di pusat Kota Manado,” ujarnya.

Takalamingan juga menyampaikan terima kasih kepada BI Sulut yang sudah ikut memberikan bantuan untuk kaum dhuafa. “Terima kasih kepada pimpinan Bank Indonesia yang telah memberikan 1000 paket bantuan. Ini bukan angka yang kecil, tapi bagi kami ini luar biasa. Karena merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat yang terdampak Covid19. Terima kasih juga karena Baznas mendapatkan kepercayaan dari BI. Kami akan menjalankan itu secara profesional dan amanah,” kuncinya.(jellina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here