Langkah Tegas Sumendap, Alfamart dan Indomaret Ditutup Sementara

0
296
James Sumendap

Mitra, SULUTREVIEW – Belum mengantongi ijin operasional, Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap, mengambil langkah tegas dengan menutup sementara dua Ritel modern yang hadir di pusat perbelanjaan Plaza Ratahan, yakni Alfamart dan Indomart.

Dikatakan Sumendap, sejak awal dirinya begitu welcome terhadap investasi di daerah ini. Namun demikian, dia mengungkapkan diberikannya izin Alfamart dan Indomart beroperasi di Mitra juga penuh pergumulan.

“Saya pernah menyampaikan bahwa tidak boleh ada ritel seperti itu yang masuk di Minahasa Tenggara tapi pada ahirnya saya ijinkan. Tapi kalau kehadiran ritel ini tidak sesuai dengan prosedur, maka saya harus menutupnya sementara. Minahasa Tenggara taat hukum taat aturan,” tegas Sumendap kepada wartawan, Jumat (05/06/2020).

Dijelaskannya, setelah mendapat laporan bahwa ijin operasional dari kedua ritel modern tersebut belum ada, maka pihaknya langsung mengambil langkah untuk menutup sementara sampai perijinan itu selesai.

“Saya perintahkan Alfamart dan Indomart hari ini ditutup, tetapi kalau sudah selesai perijinan secepanya di buka kembali. Kalau perlu hari ini selesai hari ini juga dibuka,” jelas Sumendap.

Ditambahkannya, pihak ritel jangan main-main dengan aturan.

“Saya tidak peduli anda mau dari dunia mana. Tapi kalau tidak memenuhi syarat saya tutup,” tegas Bupati James Sumendap. (*/Jul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here