Hindari Penularan Virus Corona, Ini Pesan Kabid PAUD Mitra Yovita Sualang

0
542
Yovita Sualang

Mitra, SULUTREVIEW – Anak-anak dibawah umur dinilai rentan tertular Virus Corona (Covid-19), karena memiliki daya tahan tubuh yang masih rendah dibandingkan pada orang dewasa. Untuk itu, para orang tua diingatkan untuk lebih disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.

Dikatakan Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Kemasyarakatan Minahasa Tenggara (Mitra) Yovita Sualang, para orang tua saat dari tempat kerja dan ketika pulang ke rumah, biasanya anak-anak yang pertama di temui.

“Untuk itu, sangat penting sekali untuk dapat memperhatikan protokol kesehatan yang sudah sering disampaikan oleh pemerintah,” ujar Yovita Sualang kepada sulutreview.com, Senin (25/5/2020)

Jangan nanti sesampainya di rumah, orang tua tanpa terlebih dahulu membersihkan diri, langsung memeluk bahkan mencium anak-anaknya.

“Setiap kali hendak mau keluar rumah, para orang tua harus menggunakan masker serta dapat menjalankan protokol kesehatan dalam upaya memutus mata rantai penularan Covid-19 ini,” jelasnya

Yovita menambahkan, para orang tua juga diingatkan untuk jangan membawa anak ke tempat-tempat umum, seperti supermarket maupun di pasar.

“Lebih bijak dengan kondisi saat ini. Hindari tempat-tempat ramai, serta patuhi setiap anjuran dari pemerintah. Memberikan asupan makanan bergizi untuk anak, rajin mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, dan jika tidak ada keperluan penting, sebaiknya di rumah saja sambil terus menerapkan pola hidup bersih dan sehat,” pungkas Yovita Sualang. (*/Jul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here