Ketambahan 2, Mitra Kini Miliki 3 Pasien Positif Covid-19

0
185

Mitra, SULUTREVIEW – Juru bicara Satgas Covid-19 Mitra Gloria Wuwungan mengatakan, saat ini Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), ketambahan 2 pasien positif Virus Corona (Covid-19), Jumat (22/5/2020). Dengan begitu pasien positif di Mitra menjadi 3 Orang.

Gloria Wuwungan menuturkan, pihaknya baru mendapat informasi dari Satgas Covid Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), bahwa Kabupaten Mitra ketambahan 2 pasien positif Covid-19.

“Kronologi pasien positif yang pertama ialah Perempuan, 37 Tahun, dari Kecamatan Pasan, dan pasien tersebut merupakan karyawan dari salah satu sekolah pelayaran yg ada di Kabupaten Minahasa Selatan. Hasil swabnya baru keluar hari ini (22 Mei 2020) dan dinyatakan positif. Pasien positif ini sebelumnya adalah Orang Tanpa Gejala, dan sejak dilakukan rapid test dengan hasil reaktif, yang bersangkutan sudah dianjurkan melakukan isolasi mandiri dirumah,” ungkap Gloria Wuwungan

Lebih lanjut dikatakannya, saat ini pasien tersebut sudah dibawa ke RSUP Ratatotok Buyat untuk diisolasi disana, sambil dilakukan tracing kepada kontak erat pasien dan kemudian akan dilakukan rapid test dan swab terhadap kontak erat resiko tinggi.

Sementara untuk pasien ke dua dikatakan Gloria Wuwungan, merupakan PDP 07 asal Mitra, Laki-laki, 44 tahun, Kecamatan Tombatu Timur. Hasil swabnya sudah keluar dan telah dinyatakan Positif Covid-19.

“Akan dilakukan Tracing terhadap kontak erat. Untuk saat ini pasien masih dirawat di RSUD Noongan. Pasien tersebut tidak memiliki riwayat perjalanan, namun bekerja sebagai pedagang di Pasar Molompar,” pungkas Gloria Wuwungan. (*/Jul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here