Gubernur Bawa Bantuan ke Pulau Nain dan Mantehage

0
120

Manado, SULUTREVIEW

Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey didampingi Wakil Gubernur Steven OE Kandouw dan jajaran Forkopimda Sulut, membawa bantuan ke Pulau Nain dan Mantehage, Kabupaten Minahasa Utara, Jumat (22/05/2020).

Dalam kunjungan tersebut, mereka mengendarai jet ski menyeberangi lautan untuk menyalurkan sebanyak 2.043 paket bantuan bahan pokok demi meringankan beban masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Gubernur dan rombongan turun langsung membagikan paket sembako di dua pulau tersebut.

Sebelumnya, pada Senin (18/5/2020) Gubernur Olly dan jajaran Forkopimda, juga telah membagikan 1.066 paket sembako bagi warga Kota Manado yang terdampak covid-19 di Pulau Siladen, Pulau Bunaken dan Pulau Manado Tua. Total dalam lima hari, Gubernur Olly telah membagikan 3.109 paket sembako bagi warga terdampak covid-19 di lima pulau yang ada di Manado dan Minahasa Utara.

Adapun paket sembako dikemas dalam tas berisi 5 kilogram beras, 10 bungkus mie instan, 1 liter minyak goreng, 3 kaleng ikan siap saji dan 5 buah masker didistribusikan melalui lembaga keagamaan sebelum dibagikan dibagikan door to door ke rumah-rumah warga agar proses penyalurannya akurat sekaligus efektif mencegah kerumunan orang dalam rangka menerapkan physical distancing.

Pada kesempatan ini, gubernur mengajak masyarakat mematuhi imbauan pemerintah untuk mencegah penyebaran pandemi Covid-19 di Sulut.

“Masyarakat harus tahu dan patuh pada anjuran pemerintah supaya Covid-19 tidak menyebar. Saat ini pemerintah memberikan bantuan, di dalam setiap kantong ada masker. Gunakan itu apabila akan keluar rumah,” kata Olly sambil mengedukasi masyarakat agar hidup sehat

Olly menuturkan, upaya pencegahan Covid-19 harus dilakukan semua masyarakat karena obat dan vaksin corona belum dapat ditemukan hingga kini. Ia juga mengajak warga pesisir untuk gemar berolahraga dan gemar makan ikan yang mengandung protein tinggi untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

“Kita harus bersama-sama lawan Covid-19 dengan pola hidup sehat, tingkatkan imun dengan mengonsumsi makanan bergizi,” ungkap Olly.

Olly juga menyampaikan kunjungan ke dua pulau dengan menggunakan jetski, selain cepat sampai sekaligus juga sambil berjemur.

Gubernur kembali menyampaikan imbauan pemerintah untuk melakukan kegiatan keagamaan dari rumah di tengah pandemi Covid-19.

“Untuk melakukan kegiatan ibadah lakukan dari rumah dan hindari keramaian. Apabila ada tamu yang datang harus diperhatikan jangan sampai membawa virus,” tutupnya.(hil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here