BLT Dandes Mulai Disalurkan ke Masyarakat Mitra

0
271
Wabup Jocke Legi saat menyerahkan secara simbolis BLT untuk masyarakat Mitra

Mitra, SULUTREVIEW – Masa pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), mulai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa.

Bupati Mitra James Sumendap meminta agar para penerima bantuan dari pemerintah tersebut, dapat memanfaatkannya untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

“Saya harap ini dapat dibelanjakan untuk kebutuhan pokok. Jangan belanja lain-lain. Karena pemerintah memberikan bantuan ini kepada masyarakat untuk bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari,” terang James Sumendap, Jumat (8/5/2020).

Sementara Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Mitra Royke Lumingas menambahkan, BLT sudah mulai disalurkan ke masyarakat dan untuk penerima sesuai dengan usulan pemerintah desa berdasarkan hasil musyawarah desa.

“Untuk para penerima BLT tidak dipungut biaya apapun, termasuk untuk pembukaan rekening. Adapun setiap penerima bantuan ini, akan menerima utuh Rp 600.000 tanpa potongan atau biaya pembukaan rekening,” jelasnya

Ia menambahkan, hal tersebut sesuai dengan komitmen Bupati James Sumendap, untuk memberikan bantuan ini secara utuh kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Terpisah Wakil Bupati Mitra Jocke Legi saat menyerahkan secara simbolis bantuan tersebut kepada masyarakat mengatakan bahwa program bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat di masa pandemi COVID-19.

“Tapi harus dipahami, tidak semua mendapatkan bantuan ini. Karena bagi mereka yang sudah menerima BPNT, PKH, dan Bantuan Sosial Tunai, tidak lagi menerima BLT dari dana desa,” pungkas Jocke Legi. (*/Jul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here