Jocke Legi Marathon Pantau Pos Pengawasan Perbatasan Mitra

0
371
Jocke Legi saat memantau posko perbatasan yang ada di Desa Wongkai Satu

Mitra, SULUTREVIEW – Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), dibawah kepemimpinan Bupati James Sumendap dan Wakil Bupati Jocke Legi, maksimalkan koordinasi antar wilayah di Kabupaten Mitra, dalam upaya untuk mencegah masuknya Covid-19.

Terpantau, Senin, (27/4/2020), Wakil Bupati Mitra Jocke Legi, bersama sejumlah pejabat teras di Pemkab Mitra secara marathon turun ke sejumlah Posko perbatasan untuk melakukan pemantauan.

“Kunjungan kami kali ini adalah untuk memantau, apa yang menjadi kendala di setiap Posko. Untuk hal ini, kami terus membangun komunikasi dengan pemerintah desa maupun kecamatan, agar apa yang menjadi kekurangan ataupun kendala dalam bertugas, dapat sesegera mungkin disampaikan,” jelas Jocke Legi, saat melakukan monitoring di Posko Pencegahan Covid-19 di Desa Wongkai Satu Kecamatan Ratahan Timur.

Ia menambahkan, kepada petugas Posko juga kembali diingatkan untuk dapat memperhatikan, jika ada ASN maupun THL yang masih keluar masuk Mitra, agar langsung dilaporkan.

“Untuk para ASN dan THL yang yang kedapatan tidak mengindahkan imbauan dari pemerintah agar bisa tinggal di Mitra dan tidak bolak-balik Mitra, segera dilaporkan karena akan mendapat sangsi tegas,” ungkap Legi

Lebih lanjut Jocke Legi mengatakan, setiap anjuran dari pemerintah dalam upaya untuk memutus mata rantai penularan Covid-19, agar selalu disosialisasikan kepada masyarakat oleh pemerintah desa.

“Sosialisasi harus dilakukan secara terus-menerus. Karena mengingat juga kasus positif Covid-19 di Sulawesi Utara terus bertambah. Walaupun di Mitra masih belum ada yang positif, namun kita harus tetap waspada, sambil terus menjaga pola hidup bersih dan sehat, sosial distancing, serta jangan berkerumun,” pungkas Jocke Legi. (*/Jul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here