Wali Kota Pantau Langsung Penyaluran Bantuan Bapok

0
148

Manado, SULUTREVIEW

Wali Kota Manado, Dr. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, memantau dan memastikan langsung penyaluran bahan kebutuhan pokok (bapok) yang merupakan implementasi bantuan social safety net dari Pemerintah Kota Manado lewat Dinas Sosial Kota Manado.

Bantuan yang disalurkan berjalan dengan baik di hari kedua ini, bertempat di Youth Center Kota Manado, Sabtu (25/04/2020).

Pada kesempatan tersebut wali kota memberikan apresiasi kepada jajaran Dinas Sosial Kota Manado, Kadis Sosial, Drs. Sammy Kaawoan, bersama rekan-rekan ASN dan THL  bekerja dengan tulus dalam menyiapkan paket bantuan bahan kebutuhan pokok bagi masyarakat  yang terdampak covid-19 di Kota Manado.

” Terima kasih atas kontribusi kerja dari kawan-kawan, Kadis dan ASN THL di Dinas Sosial Kota Manado. Apa yang kita lakukan ini untuk membantu rakyat dengan tulus. Doa saya, kiranya Tuhan berkati kita semua,” ucapnya.

Setelah meninjau dan memastikan penyaluran bantuan bahan kebutuhan pokok, pada hari yang sama wali kota juga dijadwalkan untuk ikut menyalurkan di dua kecamatan yakni, Kecamatan Malalayang dan Bunaken Kepulauan.

Wali kota melanjutkan kegiatan Ba Kobong ke lokasi perkebunan, bersama Ketua TP PKK Kota Manado, Prof. DR. Julyeta PA Lumentut-Runtuwene, MS, DEA.

Setelah itu, Julyeta terlihat mengambil tanah untuk diisi dalam polybag guna dibawa ke rumah, sambil menikmati hasil kobong, ada pepaya, manggis dan pisang goroho.

“Ayo kawan-kawan tetap semangat, mari torang ba kobong, di masa pandemi covid-19, ini guna ketahanan pangan keluarga, bersama torang lawan covid-19 ini.” ujar wali kota.(hil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here