FDW Bagikan APD untuk Tenaga Medis di Sejumlah Rumah Sakit

0
160

Amurang, SULUTREVIEW

Simpati atas perjuangan tenaga medis melawan wabah Covid-19 sekaligus prihatin atas minimnya perlindungan Franky Donny Wongkar (FDW) membagikan Alat Pelindung Diri (APD).

Pembagian ditujukan bagi tenaga medis di tiga rumah sakit (RS). Ketiganya yakni RS Cantia Tompaso baru, RS Umum Daerah Amurang dan RS Kalooran. Bantuan diberikan karena sampai kini pihak RS mengeluh masih kekurangan APD untuk menangani wabah Covid-19.

“Pemberian bantuan berupa APD didasari keluhan dari pihak RS karena mereka kesulitan bila harus menangani ODP ataupun PDP. Bahkan untuk menghemat, mereka memakainya berulangkali. Atas keluhan inilah dan juga menghindarkan tenaga medis dari wabah, kami memberikan APD sebagai bentuk dukungan moril dan materil,” ujar Wongkar.

Bantuan yang diberikan tidak diambil dari anggaran APBD, namun murni berasal dari tim Olly-Steven-FDW yang mengumpulkan anggaran untuk membantu tenaga medis. Rencananya bantuan berupa APD juga ditujukan bagi tenaga medis di pos perbatasan dan juga petugas lainnya. Sebab didapati banyak yang tidak menggunakan perlengkapan sesuai standar, sehingga dikhawatirkan dapat tertular Covid-19 sehinggs tujuan dibangunnya pos menjadi musibah.

“Semua ini murni dari solidaritas tim atas perjuangan bangsa Indonesia terlebih Minsel dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Nah yang sangat memerlukan APD adalah tenaga medis baik berada di Faskes maupun penjagaan pos. Begitu pula dengan petugas lainnya yang dari pantauan tidak menggunakan sesuai standar. Apalagi mereka ini bekerja siang malam untuk mengamankan Minsel,” jelasnya.

Selain memberikan bantuan pada tenaga medis di tiga rumah sakit, FDW juga pada Senin kemarin menyambangi warga Desa Tumpaan baru. Pada kunjungan ini FDW juga menyalurkan bantuan bagi warga.(noh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here