Relawan Pengubur Mayat Covid-19 Banyak Peminat, James Sumendap Berikan Apresiasi

0
245
James Sumendap

Mitra, SULUTREVIEW – Bupati Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), membuka pendaftaran orang yang akan bekerja sebagai petugas pemakaman orang yang meninggal dunia karena Virus Corona (Covid19), maupun terduga terpapar Covid-19, Sabtu (18/4/2020).

Menariknya, hal tersebut langsung mendapat respon positif dari berbagai kalangan yang kemudian terpanggil untuk menjadi bagian dari tim pengubur mayat Covid-19. Selain Bupati James Sumendap, didalamnya juga ada Wakil Bupati, Kejari, Kapolres, Anggota Dewan, Wartawan, pejabat Eselon 2 sampai 4, staf ASN, Hukum Tua, Camat, Lurah , Tokoh Masyarakat serta TNI Polri.

Atas hal ini, Bupati Sumendap memberikan apresiasi bagi yang telah memberi diri dan menyatakan sikap untuk menjadi relawan. Menurutnya, satu hal dalam hidup ini yang ditakutkan adalah kematian. Satu hal yang kita tidak suka kalau pada waktunya membahayakan kita.

“Tapi satu hal yang membuat kita terpanggil ketika seseorang membutuhkan kita. Inilah yang dimaksud melahirkan jiwa sosial, ketika banyak orang yang sesunggunya tidak menyukainya, tapi terima kasih untuk semua yang telah bersedia menjadi tim pengubur covid19,” pungkas James Sumendap. (*/Jul).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here