Pasien ke-20 Positif Covid-19, Pelaku Perjalanan dari Jakarta

0
561

Manado, SULUTREVIEW

Jumlah pasien terkonfirmasi positif Coronavirus Disease (Covid-19) di Sulawesi Utara (Sulut), bertambah dua orang, sehingga jumlahnya menjadi 20 orang.

Menurut keterangan Juru Bicara Satgas Covid-19 Provinsi Sulut, dr Steaven Dandel MPH, dua orang yang terkonfirmasi positif, yakni pasien ke-19 adalah seorang perempuan berumur 71 tahun berasal dari Manado. Di mana yang bersangkutan telah meninggal pada 7 April 2020 lalu. Selanjutnya pasien terkonfirmasi positif ke-20, juga seorang perempuan berumur 37 tahun dari Minahasa Utara (Minut), yang diketahui melakukan perjalanan dari Jakarta.

“Untuk pasien ke-19, tidak memiliki riwayat perjalanan, namun yang bersangkutan memiliki kontak erat dengan saudaranya yang datang dari Jakarta. Sementara untuk pasien ke-20 seorang perempuan dari Minut, merupakan pelaku perjalanan dari Jakarta,” ungkap Dandel via video conference, pada Sabtu (18/04/2020).

Lebih jauh ungkap Dandel, berdasarkan surveilans epidemiologi Covid-19, total pengawasan penyakit untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) ada 256 orang. Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 58 orang.

“Untuk PDP yang meninggal sudah mencapai 21 orang. Dan pasien positif yang dirawat ada 12 orang. Di RSUP Kandou ada 7 orang dan RSUD Wolter Mongisidi ada 5 orang,” ujarnya sembari menambahkan bahwa pihaknya telah melakukan pemeriksaan sebanyak 3 ribu rapid test.(hil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here