Manajemen dan Pegawai Bandara Sam Ratulangi Peduli Warga Terdampak Covid-19

0
144

Manado, SULUTREVIEW

Manajemen dan pegawai PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Sam Ratulangi Manado, yang tergabung dalam Serikat Pekerja Angkasa Pura I DPC MDC, Airport Security, dan Persekutuan Oikumene Umat Kristiani (POUK), menunjukkan kepeduliannya.

Hal itu diwujudkan melalui kegiatan sosial pembagian sembako untuk mitra kerja, mitra usaha, dan warga yang perekonomiannya terdampak pandemi Covid-19.

Kegiatan sosial bertema “Kami Peduli Kami Berbagi” ini dilakukan pada Selasa (14/04/2020) dengan membagikan paket sembako masing-masing berupa beras 5 kg dan beberapa kebutuhan pokok lainnya. Paket sembako ini diberikan kepada para porter, supir rent car, taksi bandara, serta mitra usaha lainnya yang berjumlah kurang lebih 200 orang.

Pembagian sembako dilaksanakan di lobby Kantor Administrasi Kantor Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi Manado dengan tetap menerapkan physical distancing dan menghimbau seluruh pihak yang terlibat diharuskan untuk menggunakan masker.

Pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini, berdampak terhadap keberlangsungan ekonomi masyarakat.

Aktivitas pekerjaan untuk menunjang perekonomian di beberapa sektor pun terhambat, termasuk operasional bandara Bandara Sam Ratulangi Manado yang jumlah penerbangannya semakin berkurang.

Selama bulan Maret tercatat penurunan jumlah penumpang hingga 26% jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Hal ini tentu berdampak kepada para mitra usaha bandara yang menggantungkan mata pencahariannya  kepada para penumpang yang berangkat maupun tiba di bandara.

Menanggapi kondisi tersebut, sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, pegawai PT Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi Manado mengadakan kegiatan sosial.

Selain memberikan bantuan kepada para pekerja yang terdampak di bandara, bantuan juga disalurkan kepada Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Utara melalui bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa penyerahan 350 Paket Sembako Bantuan Penanggulangan Dampak Covid-19.

Adapun paket sembako ini berupa beras, minyak kelapa, dan gula pasir. Bantuan diserahkan langsung kepada Kepala Dinas Sosial Daerah Provinsi Sulawesi Utara, dr. Rinny Tamuntuan.

General Manager Bandara Sam Ratulangi Manado, Minggus Gandeguai mengatakan bantuan kepada para mitra usaha, mitra kerja, diberikan kepada warga sekitar bandara yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi Covid-19.

“Ini merupakan wujud komitmen kepedulian sosial Angkasa Pura I dan pegawainya bagi lingkungan sosial. Diharapkan bantuan ini dapat meringankan beban kebutuhan hidup warga sekitar di masa pandemi ini,” katanya.

Untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19, Minggus Gandeguai mengimbau kepada warga dan pengguna jasa bandara untuk tetap menerapkan _physical distancing_ dengan menggunakan masker, sering mencuci tangan, menjaga jarak minimal 1-2 meter dengan orang lain, dan lebih baik lagi jika bisa berkegiatan di rumah saja bagi mereka yang tidak ada kepentingan mendesak.(hil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here