Dampak Corona, Disnakertrans Mitra Berikan Solusi Pendaftaran Kartu Pra Kerja Secara Online

0
290
Jan Wawointana

Mitra, SULUTREVIEW – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), memberikan solusi bagi masyarakat pengangguran dan mereka yang tetkena PHK melalui program Kartu Prakerja.

Dikatakan Kepala Disnakertrans Mitra Jan Wawointana, program dari pemerintah pusat ini pun memprioritaskan bagi para pekerja yang terdampak dari wabah virus corona atau Covid-19.

Adapun untuk syarat bagi para pendaftar yaitu, yang bersangkutan merupakan warga Negara Indonesia, sudah berusia diatas 18 tahun dan tidak sedang sekolah atau kuliah.

“Untuk memberikan kemudahan, maka saat ini, pemerintah telah membuka pendaftaran secara online melalui website www.prakerja.go.id,” ujar Wawointana kepada Media ini, Rabu (15/4/2020).

Lanjut dikatakannya, bagi warga yang merasa kesulitan untuk mendaftar secara online, agar dapat langsung menghubungi pihaknya.

“Untuk Informasi Iebih jelas, dapat menghubungi Kabid Penempatan dan Produktivitas Tenaga Kerja. bpk Silas Kini, S Sos melalui nomor telepon 081244515395,” pungkas Jan Wawointana. (*/Jul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here