Vicon Bersama Menko Polhukam, Wali Kota Bahas PSBB Covid-19

0
68

Manado, SULUTREVIEW

Wali Kota Manado, DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, melakukan koordinasi melalui video Conference (vicon) bersama Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko-Polhukam) Mahfud MD, Sabtu (09/04/2020).

Vicon tersebut dimoderatori oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian.

Wali kota menyampaikan dalam rapat tersebut, tentang rencana pemerintah pusat dan pemerintah daerah menghadapi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Di dalamnya perlu disiapkan secara matang tentang pengamanan kesehatan, jaring pengamanan sosial, dunia usaha dengan tetap memperhatikan soal data agar tidak terjadi manipulasi data,” kata wali kota menyampaikan intisari koordinasi.

Setelah selesai, mengkuti vicon yang dipimpin oleh Menko-Polhukam, wali kota, melanjutkan dengan memberikan keterangan pers, di mana ada tiga hal yang perlu disiapkan secara matang yakni, pengamanan kesehatan, baik itu kesehatan masyarakat dan kesehatan tenaga medis, jaring pengamanan sosial dan dampak ekonomi yakni dunia usaha dengan tetap memperhatikan data agar tidak terjadi manipulasi data.

“Ayo kita sama-sama saling bantu. Karena bantuan pemerintah akan disiapkan tapi mohon kerja sama, jaga jarak satu dengan yang lainnya, jangan dulu kumpul banyak orang  termasuk pesta dan acara duka, tekun berdoa,” ucapnya di Pendopo lantai dua Kantor Wali Kota.

Turut hadir, Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan, Menko Perekonomian, Airlangga Hartato, Menko PMK, Muhadjir Effendy, Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, Menteri Sosial, Juliari P. Batubara, Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, Menteri Desa PDT, Abdul Halim Iskandar, Kepala BNPB, Doni Monardo, Kapolri, Jendral Idham Azis, Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Pejabat Pemerintah Pusat lainnya, serta para gubernur, bupati/wali kota.(hil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here