Hasil Swab Laboratorium Komisioner KPU Mitra Negatif Covid-19

0
152

Manado, SULUTREVIEW

Hasil pemeriksaan swab tenggorokan Komisioner KPU Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) yang telah meninggal pada Sabtu (28/03/2020), ternyata negatif Covid-19.

“Setelah dilakukan pemeriksaan laboratorium, hasil swabnya ternyata negatif,” ungkap Ketua Satgas Covid-19 dr Debie Kalalo yang didampingi Juru Bicara Covid-19 Propinsi Sut, dr Steaven Dandel MPH, melalui video conference pada Rabu (8/4/2020).

Almarhum yang masuk dalam status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan sempat dirawat di ruang isolasi RSUP Prof RD Kandou itu, sebagaimana laporan Satgas Penanganan Covid-19 Mitra, Gloria Wuwungan bahwa penanganan jenazah telah dilakukan oleh pihak rumah sakit dengan mengikuti prosedur yang ditetapkan.

“Pemakamannya telah dilakukan berdasarkan pedoman yang ada,” ungkapnya.

PDP 03, sebut Gloria mengalami keluhan demam. Karena ada bisul yang sudah pernah sembuh tapi muncul lagi. Hal itu diikuti penurunan kesadaran.

“Pasien tersebut juga memiliki riwayat penyakit Diabetes Melitus atau penyakit Gula (+), dan didiagnosa Sepsis. Sempat dirawat di ruang isolasi RSUP Prof Kandou Manado, dengan pemeriksaan Rapid Test pertama menunjukan hasil negatif Covid-19,” jelasnya.

Selain itu, Gloria juga mengatakan bahwa terkait orang dengan status PDP bukan berarti sudah positif terjangkit. “Ada kemungkinan hasilnya akan menunjukan negatif, dan ada kemungkinan hasilnya positif. Karena itu, masyarakat diharapkan untuk tidak panik, namun tetap waspada sambil menerapkan upaya-upaya pencegahan khususnya Physical Distancing, yakni menjaga jarak satu dengan yang lain,” kuncinya.(hil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here