Satpol PP Pemprov Sulut Bubarkan Warga dari Keramaian

0
262

Manado, SULUTREVIEW

Petugas Satpol PP Pemprov Sulut gencar melakukan patroli yang bersifat imbauan. Ha itu diikuti dengan upaya penertiban tempat-tempat usaha yang mengundang kerumunan massa.

Lebih dari itu, dalam upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19, dilakukan percepatan penanganan.

“Kami sudah berulangkali memperingatkan masyarakat agar tidak membuat kerumunan semacam ini. Baik di kafe, lorong dan tempat lainnya untuk mencegah covid-19,” ujar Kasatpol PP Sulut Farly Kotambunan melalui Kabid Trantib Valentino Sinaga di Manado, Minggu (5/4/2020).

Ia berharap masyarakat untuk tetap disiplin dan mengikuti imbauan pemerintah terkait dengan physical distancing atau menjauhi kerumunan. Sebab, salah satu kunci menekan penyebaran virus corona adalah dengan sikap disiplin.

“Kami minta seluruh warga untuk disiplin melakukan physical distancing dengan cara tidak membuat kerumunan,” ucapnya.

Selain melakukan patroli, Satpol PP juga bersinergi dengan pihak kepolisian mengawal pembagian 3000 nasi kotak dari Pemprov Sulut yang dipimpin Kadis Sosial Rinny Tamuntuan dan Karo Umum Clay June Dondokambey bagi masyarakat terdampak corona agar proses pembagian berjalan lancar dengan tetap menerapkan physical distancing.

Adapun masyarakat terdampak corona yang menerima bantuan diantaranya buruh pelabuhan, sopir mikro, tukang ojek pangkalan hingga pemulung.(srv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here