KTMB Tababo Induk Lakukan Aksi Nyata Lawan Covid-19

0
563
Karang Taruna Muda Berkarya Tababo Induk

Mitra, SULUTREVIEW – Aksi nyata perangi Virus Corona (COVID-19) ditunjukkan Karang Taruna Muda Berkarya (KTMB) Desa Tababo Induk Kecamatan Belang Minahasa Tenggara (Mitra).

Dengan mengusung hastag KTMB Against Covid-19, para pemuda menunjukkan rasa kepedulian terhadap situasi saat ini dan siap mendukung upaya pemerintah dan ambil bagian dalam mencegah masuknya Covid-19.

“Kami melakukan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum yang berada di desa Tababo Induk, seperti Masjid, Madrasah, Bengkel, Rumah Makan, Warung Makan, Warung Sembako/Kelontong, Pos Kambling dan Balai Pertemuan Umum,” ungkap Ketua KTMB Desa Tababo Induk Melfa Deu, Sabtu (4/4/2020).

Dikatakannya, lebih baik bertindak nyata daripada hanya berdebat dengan permainan logika dan retorika karena terus – terusan melempar kritikan dan gagasan saja tidak cukup.

“Lebih baik saling bergandengan tangan dalam penanggulangan wabah Covid19. Karena ini memang tak bisa dilawan sendirian dan harus bersama-sama. Actions speak louder than words,” kata Melfa.

Ia menambahkan bahwa KTMB juga membagikan disinfektan 600 ml pada warga agar bisa digunakan di rumah sendiri, terutama seperti gagang pintu, kursi dan lain-lain yang dirasa perlu.

“Alat dan bahan yang kami gunakan mengacu pada aturan pembuatan desinfektan yang dikeluarkan WHO dan Kementerian Kesehatan. KTMB menggunakan tangki untuk penyemprotan dan ada pula yang dikemas dalam botol 600 ml untuk dibagikan agar bisa digunakan pada gagang pintu, kursi dan lain-lain yang dirasa perlu,” jelasnya.

Sementara Koordinator Bidang Humas KTMB, Dicky Abdul mengatakan bahwa pihaknya turut membagikan leaflet yang menjelaskan cara mencuci tangan yang baik dan benar, bagi tempat umum di Kecamatan Belang.

“KTMB juga membuat leaflet cara mencuci tangan yang benar dan dipasang pada wastafel di rumah makan, warung makan yang ada di kecamatan Belang.

“Pada intinya, KTMB ingin agar masyarakat bisa mengetahui cara untuk mencuci tangan dengan benar. Perlu diketahui bahwa lebih baik cuci tangan daripada pakai handsanitizer,” terangnya.

Ia juga berharap agar masyarakat dapat mentaati setiap anjuran dari pemerintah, dalam upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19. (*/Jul).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here