Diskominfo Mitra Sosialisasikan Soal Covid-19 Melalui Pengeras Suara

0
156
Diskominfo Mitra saat melakukan sosialisasi lewat pengeras suara di kompleks Plaza Ratahan

Mitra, SULUTREVIEW – Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), melalui Dinas Komunikasi Informatika Statistika dan Persandian (Diskominfo) terus melakukan kegiatan sosialisasi kewaspadaan terhadap Virus Corona. Kali ini kegiatan sosialisasi dilakukan di depan Plaza Ratahan, Selasa (24/3/2020).

Kepala Dinas Kominfo Mitra Piether Owu melalui Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Silvia Purukan mengatakan, sosialisasi ini dilakukan agar masyarakat bisa terhindar dari ancaman Covid-19.

“Pada kesempatan itu kami menghimbau lewat pengeras suara kepada warga agar dapat mematuhi setiap anjuran dari pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Mitra,” ujar Purukan.

Ia menerangkan, masyarakat diimbau untuk tidak keluar rumah dan menghindari kerumunan. Jika terpaksa keluar rumah, maka bisa mengenakan masker. Usai melakukan aktivitas, juga diharapkan kepada warga untuk membersihkan diri dengan mencuci tangan dengan sabun di air mengalir.

“Kepada masyarakat yang baru pulang dari daerah atau negara yang terjangkit Covid-19 juga diwajibkan untuk mengisi Kartu Kewaspadaan Kesehatan. Dari kartu tersebut nantinya akan dipantau oleh tim Satuan Tugas Covid-19 Mitra, sebagai langkah pencegahan,” tutup Kabid Silvia Purukan. (*/Jul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here