Terkait Covid-19, Jocke Legi: Sosialisasi Sangat Penting untuk Dilakukan

0
170
Wabub Legi bersama tim, saat turun memberikan edukasi ke masyarakat terkait Covid-19

Mitra, SULUTREVIEW – Wakil Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) Jocke J. Legi bersama Ketua Tim Satgas COVID-19 Jani Rolos, Polres Minsel dan instansi yang terkait, mengunjungi beberapa tempat keramaian untuk melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran Virus Corona, Selasa (24/03/2020)

Dikatakan Legi, hal ini perlu dilakukan untuk menyampaikan kepada Masyarakat agar supaya tidak melakukan aktifitas kalau tidak terlalu penting, termasuk bagi Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Beberapa tempat sudah kami kunjungi yakni, pusat perbelanjaan di Plasa, Pasar, pertokoan, Kantor perkreditan kendaraan bermotor Mandala Finance, Bank Sulutgo dan kawasan kuliner pintu masuk gunung potong kabupaten Mitra. Usai dilakukan di wilayah Kecamatan Ratahan, dilanjutkan ke Wilayah Kecamatan Tombatu dengan tujuan yang sama, pada pusat pusat pembelajaan serta tempat tempat keramaian lainnya berupa pangkalan ojek untuk mengsosialisasikan terkait pencegahan penyebaran Virus Covid-19,” jelas Legi

Legi menambahkan, dalam kesempatan itu, didapati seorang ASN di pasar, tapi menurut ASN tersebut kedatangannya di pasar hanya berbelanja karena kebutuhan di rumah sudah habis, sesudah itu langsung pulang kerumah.

“Untuk wilayah Tombatu kami menemukan 6 siswa yang berada di luar rumah, yang sedang asik bermain billiart, keenam siswa tersebut oleh pihak Polres Minsel langsung di bawa ke Polsek untuk diberikan pembinaan dan selanjutnya akan di jemput oleh masing masing orang tua,” ujarnya

Sementara Ketua Tim Satgas Covid-19 Jani Rolos berujar, pihaknya telah melakukan tugas pencegahan Virus Corona di Kabupaten Minahasa Tenggara selama beberapa hari ini dan telah melakukan langkah langkah dilapangan untuk para siswa siswi yang tidak melakukan kegiatan belajar mandiri, kemudian para guru guru dan ASN, ini juga termasuk Sosialisasi kepada masyarakat Mitra.

“Atas nama pemerintah Kabupaten Mitra, Satgas Covid-19 menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang sudah terlibat berpartisipasi dan untuk kegiatan hari ini akan dilaporkan kepada unsur forkopimda secara khusus kepada Bupati James Sumendap, SH, Kegiatan kegiatan dan upaya upaya yang telah diakukan oleh satuan tugas termasuk instansi perangkat Daerah TNI-Polri,” pungkasnya. (*/jul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here