Bawa Isu Perubahan, FDW Ungguli MEP

0
489

Amurang, SULUTREVIEW

‘Angin’ perubahan melanda Minahasa Selatan (Minsel) jelang Pemilihan kepala daerah (Pilkada). Tak pelak figur Franky Donny Wongkar (FDW) yang dijadikan simbol pembawa perubahan berhasil menaikkan tingkat keterpilihannya di masyarakat.

Dari hasil survey elektabilitas atau keterpilihan, FDW berhasil mengungguli Mikhaela E Paruntu (MEP). Calon yang akan diusung oleh PDIP ini meraih 38 persen. Sedangkan MEP yang bakal menggunakan kendaraan Golkar mendapat 31 persen dukungan. Untuk Royke Sondakh dari jalur independen mengumpulkan 9,3 persen.

Meningkatnya dukungan FDW tidak lepas dari figur yang merakyat dan kesederhaan. Selain itu juga latar belakang sebagai aktifis LBH yang memperjuangkan hak rakyat di zaman orde baru juga menimbulkan kepercayaan dari masyakarat. Seringnya turun langsung ke tengah masyarakat tak pelak membuat pemilih merasa dekat.

Elektabilitas FDW juga didorong oleh keinginan masyarakat adanya perubahan di Minsel. FDW dinilai figur yang mampu membawa perubahan, apalagi dari segi kapasitas tidak dapat diragukan lagi. Selain lama malang melintang sebagai pejuang demokrasi dan hukum di LBH, FDW juga dua periode sebagai anggota DPRD Minsel. Sedangkan dalam struktur partai juga dipercaya menjabat sekretaris DPD PDIP Sulut.

Ketua DPC PDIP Minsel Steven Lumowa menyebutkan naiknya elektabilitas dan sekarang memimpin membuktikan FDW dekat di masyarakat dan memperoleh kepercayaan. Apalagi dengan kuatnya keinginan masyarakat adanya perubahan di Minsel. Dia bahkan menyakini semakin dekat pemilihan, FDW bakal semakin naik.

“Survey yang dilakukan untuk mencari tahu tingkat elektabilitas dari bakal calon. Hasil akhir FDW sudah leading dan menurut saya ini bentuk kepercayaan. Perlu juga saya sampaikan desakan dan keinginan adanya perubahan di Minsel sangat kuat dan FDW dianggap mampu menjalankan amanat perubahan. Kami memang mengharapkan harapan perubahan ini akan memberikan dukungan pada FDW,” ungkapnya.

Meskipun telah leading, Lumowa memintakan seluruh kader PDIP dan simpatisan FDW dapat terus bergerak menyakinkan masyarakat tentang perubahan.

“Saat ini kita memang unggul, tapi belum signifikan. Apalagi masa mengambang cukup besar hampir 80 persen. Ini yang akan menjadi target kita. Sehingga perubahan yang kita harapkan dapat terwujud. Kita tetap harus kerjakeras bersama-sama. Ini semua demi Minsel yang lebih baik dan tentunya dengan memperjuangkan harapan seluruh masyarakat. Mari satukan hati dan menangkan FDW,” tandasnya.

Sementara itu FDW ketika ditemui mengatakan berterimakasih atas dukungan dan kepercayaan yang telah diberikan. Menurutnya amanat rakyat yang diberikan harus diperjuangkan. Untuk itu dia memintakan kepada semua pendukung tetap rendah hati sebab perjuangan yang dilakukan adalah demi rakyat.

“Suara rakyat adalah suara Tuhan dan pastinya saya akan menjalankan amanat yang diberikan. Sukur atas bertambahnya dukungan dan saya berharap pada seluruh pendukung agar semakin solid demi Minsel lebih baik dan hebat. Sebab perjuangan kita untuk rakyat. Pastinya saya siap dalam segala hal karena dukungan dan harapan dari masyarakat,” pungkasnya.(noh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here