Wabup Jocke Legi Hadiri Pembukaan UNBK di SMK Negeri 1 Ratahan

0
364
Wakil Bupati Mitra Jocke Legi saat memantau langsung pelaksanaan UNBK di SMKN 1 Ratahan

Mitra, SULUTREVIEW – Wakil Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) Jocke Legi, menghadiri pembukaan pelaksanaan UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) tingkat SMK yang digelar di SMK Negeri I Ratahan, Senin (16/3/2020).

Dikatakan Legi, pada kesempatan itu dilakukan juga teleconference dengan Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw.

“Kami melakukan dialog langsung lewat teleconference pelaksanaan UNBK serentak di 6 SMK di Mitra dengan Wagub Steven Kandouw,” ungkap Jocke Legi, didampingi Kepala Dinas Pendidikan Mitra Ascke Benu, Kepala SMK Negeri I Ratahan Tenny Ohy.

Ditambahkannya, Ia juga melaporkan kepada Wagub Sulut terkait tindakan antisipasi Virus Corona atau COVID-19 yang diambil Pemkab Mitra.

“Kami juga melaporkan ke Wagub Sulut terkait waspada Virus Corona di Mitra. Dalam hal ini Bupati James Sumendap menerapkan belajar mandiri di rumah bagi semua siswa di Mitra, kecuali peserta UNBK,” ujarnya.

Lanjut dikatakannya, Pemkab Mitra juga menghimbau agar dapat menghindari kontak langsung dengan mereka yang baru pulang dari daerah yang terdampak COVID -19 ini.

“Kami berharap kepada warga Mitra agar terus menjaga kebersihan diri dan lingkungan, serta mengkonsumsi makanan bergizi seimbang sehingga bisa terhindar dari penyakit,” jelasnya.

Sementara khusus bagi siswa-siswi SMK yang ikut UNBK, dirinya berharap agar anak-anak dapat menyelesaikan soal dalam UNBK dengan baik.

“Anak-anak kami ingatkan untuk tetap tenang dalam mengisi soal ujian dan harus yakin bahwa dengan persiapan yang sudah dilakukan, baik di rumah maupun melalui pembekalan di sekolah, akan mampu memberikan hasil yang baik. Kami juga mengingatkan agar tidak mengandalkan diri sendiri, namun tetap berdoa minta tuntunan Tuhan,” pungkas Jocke Legi.

Adapun sesuai jadwal UNBK Tingkat SMK, mata pelajaran ujian hari ini adalah Bahasa Indonesia, selanjutnya Matematika Selasa besok, Bahasa Inggris pada Rabu, dan Teori Kejuruan pada Kamis nanti. (*/Jul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here