Soal Sekolah Diliburkan, Ondang Sebut Masih Menunggu Keputusan Walikota Bitung

0
2223

Julius Ondang MS.i

Sulutreview
Bitung- Menyikapi soal virus Corona yang sudah berada di Indonesia, beberapa wilayah sudah melakukan antisipasi mencegah tertularnya Virus Covid19 ini.

Salah satunya yaitu sekolah-sekolah telah diliburkan selama 2 pekan seperti yang dilakukan Provinsi DKI dan Kota lainya di Indonesia.

Akan tetapi untuk Kota Bitung sendiri, pihak Dinas Pendidikan memang sudah menerima surat edaran dari pihak Badan Standard Nasional Pendidikan (BSNP) hanya saja untuk meliburkan sekolah masih menunggu keputusan Walikota Bitung. “Ya memang dalam konsultasi dengan Walikota Bitung Max J Lomban hal ini masih terus dikaji,” kata Ondang Minggu (15/03/2020).

Secara terpisah dalam himbauan Walikota Max J Lomban MS.i tim teknis terkait sementara mempersiapkan kajian terkait kebijakan itu, “Untuk itu saya pula menghimbau masyarakat untuk tidak panik dan tetap waspada dengan menjaga kebersihan pribadi, diri dan keluarga, Kenali gejala, penularan dan pencegahannya, Termasuk cara kita memberikan salam bisa digantikan dengan salam Namaste tanpa perlu bersentuhan fisik,” katanya.

Menurutnya bila ada indikasi gejalanya silakan hubungi hotline dinas Kesehatan yang akan memberikan pertolongan sesegera mungkin untuk menghindari penyebarannya

Tapi lebih dari pada itu mari terus berdoa memohon belas kasihan Tuhan atas Bitung, atas Sulawesi Utara, atas Indonesia, atas Dunia
Agar ini bisa segera berlalu Bagi seluruh umat Kristen yang beribadah hari ini mari sama-sama berdoa di Gereja – gereja termasuk umat yang lain dirumah ibadahnya atau dirumah masing-masing.(zet)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here