Antisipasi Covid-19, Pemkot Manado Bentuk Satgas

0
50

Manado, SULUTREVIEW

Guna melakukan kewaspadaan penyebaran Covid-19 atau Virus Corona di Kota Manado,  Walikota, Dr. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, bentuk Satuan Tugas Kesiapsiagaan dan Kewaspadaan Pencegahan dan Pengendalian Terhadap Penularan Corona Virus Disease (Covid-19).

Hal itu dilakukan untuk mengoptimalkan berbagai langkah kesiapsiagaan. Pada rapat bertempat dikediaman Walikota, di kecamatan Malalayang Manado, Sabtu (15/03/2020).

Kesiapsiagaan dilakukan baik dalam bentuk pelayanan kesehatan maupun Satgas agar Covid-19 dapat dieliminasi penyebarannya di tengah-tangah masyarakat sehingga masyarakat Kota Manado dapat terlindungi.

Wali kota menyatakan, Satgas Kota Manado ini nantinya memiliki tugas yakni melakukan deteksi dini bersama instansi terkait lewat aduan yang terstruktur mulai dari tingkat Lingkungan, Kelurahan  kemudian Kecamatan.

“Satgas ini menjadi penting untuk menjadi referensi bagi masyarakat yang ingin mengkonfirmasi atau mungkin yang menemukan tanda-tanda yang dikhawatirkan itu menjadi penanda indikasi Virus Covid – 19,” ujar wali kota kembali.

Wali kota juga mengajak jajaran Pemerintah Kota Manado dan masyarakat Kota Manado untuk bersama-sama hadapi pencegahan Covid-19. Seraya merendahkan diri berdoa meminta perlindungan Tuhan Yesus Yang Maha Kuasa.

“Apapun usaha yang kita lakukan, kita harus berdoa untuk meminta perlindungan Tuhan agar kota kita dilalukan dari wabah ini,” ujarnya.

Turut hadir mendampingi wali kota, Ketua TP PKK Kota Manado, Prof. Dr. Julyeta PA Lumentut-Runtuwene, MS, DEA, para pejabat terkait serta tokoh agama.(srv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here