BI dan Siswa SMAN 1 Manado Main Tik Tok di Pekan QRIS Nasional 2020

0
380

Manado, SULUTREVIEW

Pekan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) Nasional 2020 yang dilaksanakan Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sulawesi Utara (Sulut) di SMAN 1 Manado berlangsung meriah.

Para siswa tumpah ruah di halaman sekolah tersebut menyambut antusias tim BI Sulut yang dikoordinir Kepala Divisi Sistem Pembayaran dan Pengelolaan Uang Rupiah, Layanan dan Administrasi, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sulawesi Utara (Sulut), Haratua ‘Choky’ Panggabean.

Road Show di SMAN 1 Manado, semakin meriah ketika siswa diajak memainkan Tik Tok QRIS, dengan gerakan lincah dan energik.

Pesannya agar siswa yang merupakan kaum milenial dapat memahami tentang metode bertransaksi melalui layanan pembayaran nontunai yang menggunakan QRIS.

QRIS sambung Choky, menjadi standar QR code untuk sistem pembayaran di Indonesia. Di mana secara nasional kebijakan tersebut telah diimplementasikan per 1 Januari 2020 lalu.

“Dengan QRIS, kita dapat menggunakan model pembayaran secara non tunai. QRIS menjadi rujukan bertransaksi yang cukup efisien dengan teknologi mobile phone,” tuturnya.

Salah satu keunggulan QRIS, jelas Choky, aplikasinya antar bank dan non-bank sudah saling terhubung dengan mudah, berikut bank-bank di daerah.

“Dengan satu QR Code, kita bisa bertransaksi dari aplikasi penyelenggara manapun. Baik dari bank atau non-bank. Bukan hanya warga negara Indonesia namun juga turis mancanegara,” ujarnya.

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala SMAN 1 Manado, Sherly Kalangi.

Dia memberikan apresiasi kepada BI Sulut yang telah memberikan edukasi kepada para siswa.

“Satu kegiatan yang sangat baik, karena siswa diedukasi dan diberikan wawasan terutama terkait sistem pembayaran QRIS. Dengan begitu siswa memahami metode transaksi yang diberlakukan,” tandasnya.

Pada kesempatan yang sama, Perwakilan Gojek juga memperkenalkan aplikasi Gopay.(eda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here