Paskah Nasional 2020, Ajang Doa Bersama dan Konser Kebangsaan

0
478
Asiano Gammy Kawatu, (paling kanan) saat memberikan keterangan

Jakarta, SULUTREVIEW

Agenda Paskah Nasional yang dipusatkan di Lapangan Maesa Tondano, pada 18 April 2020 mendatang, persiapannya telah dirampungkan.

Dipastikan pada H-7 pelaksanaan Paskah Nasional, semuanya sudah rampung dan siap dihelat.

Ketua Panitia Daerah, Asiano Gammy Kawatu didampingi Frangky Manumpil serta Jacson Raùw, memastikan bahwa seluruh panitia telah mempersiapkannya dengan baik.

“Kami optimistis pada hari H nanti pelaksanaan Paskah Nasional akan berlangsung dengan baik. Sebab persiapannya telah kita lakukan sejak jauh-jauh hari,” ujarnya saat Rapat Panitia Pasca Nasional yang dipimpin langsung Ketua Panitia Pelaksana Nasional Alvin Taulu dan Sekretaris Umum, Jemmy Mokolensang, di Gereja BalaKeselamatan Jakarta, Senin (10/03/2020)

Kawatu juga menyebutkan bahwa persiapan pelaksanaan hampir rampung.

Saat ini untuk kelancaran tugas-tugas kepanitiaan, sejak beberapa waktu lalu panitia daerah sudah menyiapkan sekretariat di Manado. “Segala kegiatan sudah dipusatkan di sana,” jelas Kawatu.

Paskah Nasional sendiri, yakni kegiatan puncaknya akan dipusatkan di Stadion Maesa Tondano.

“Panitia daerah menyiapkan akomadisi bagi tim yang akan mengurus persiapan awal pelaksanaannya,” sebutnya.

Acara puncak dirangkaikan dengan ibadah yang bakal dihadiri oleh kurang lebih 35 ribu jemaat dan tamu undangan.

Pada kesempatan tersebut, panitia daerah juga menggelar kegiatan Youth Assembly pada 16-18 April di Bukit Inspirasi Tomohon.

Kegiatan lainnya, tambah Asistèn III Setdaprov Sulut ini, yakni Bhakti Sosial.

“Kegiatan ini menjangkau para lansia, warga berkekurangan dan pemberian bantuan kepada masyarakat Bolmut dan Bolsel yang terdampak banjir badang beberapa waktu lalu,” katanya.

Ditambahkan Kawatu, seluruh kegiatan, termasuk Youth Assembly, persiapannya sudah dipusatkan ke Sekretariat Panitia, di Manado.

Sementara itu, Alvian Taulu, menjelaskan secara rinci beberapa kegiatan yang dilaksanakan dengan serangkaian Paskah Nasional, yang digelar pada 16-19 April 2020 di Tondano, Tomohon dan Manado, Sulawesi Utara, yakni Iternational Youth Assembly.

Kegiatan ini akan dihadiri semua anak muda untuk mebicarakan memikirkan apa yang terjadi di negara ini.

Selanjutnya, untuk kegiatan Pekan Kerukunan Antar Umat Beragama, yakni pada puncak acara pada tanggal 18 April 2020, dengan ibadah Agung Paskah yang juga akan diselingi paduan suara, drama yang disiapkan oleh Yapy “Remisilado” Tambayong dan pujian-pujian oleh sejumlah artis.

Acara ini dimulai sekitar pukul 16.00 hingga 20.30, di Stadion Maesa Tondano.

Agenda lainnya, yang tak kalah menariknya adalah
Pagelaran Konser Kebangsaan Paskah di Kota Manado pada 19 April 2020.

“Konser akan dimulai pukul 18.00 WITA sampai selesai. Targetnya, anak muda. Di sini akan ada doa bersama,”  ujar Taulu.

Ditambahkan Jemmy Mokolensang, Gubernur Sulut dan 8 aras gereja sudah bertemu Wakil Presiden, Ma’ruf Amin. Dan pertemuan ini sangat diaspresiasi oleh pemerintah.

“Persiapan sudah sekitar 70-an persen. Jika tidak ada halangan, Wapres yang hadir,” jelas  Mokolensang didampingi Wilson Lumi dari Bagian Humas Panitia Nasional.(srv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here