Victor Rarung Jabat Wabendum Serikat Media Siber Indonesia

0
170

Jakarta, Sulutreview.com

Kiprah Victor Rarung SE bagi kalangan pers yang ada di Sulawesi Utara (Sulut) merupakan figur yang tidak asing lagi.

Makanya, tidak mengherankan jika saat ini, Rarung dipercayakan untuk menempati posisi Wakil Bendahara Umum (Wabendum) dalam komposisi kepengurusan organisasi Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), yang merupakan gabungan dan perwakilan sejumlah pekerja media dan pemilik media dari berbagai daerah se-Indonesia.

“Komposisi pengurus DPP SMSI diisi oleh sosok pekerja media dan pemilik media,” kata Ketua Umum SMSI Firdaus, Kamis (05/03/20).

Selanjutnya, untuk posisi Dewan Penasihat dijabat oleh Chairul Tanjung, pemilik Detik.com. Berikut M.Hatta Rajasa, Taufiqurachman Ruki dan H.M Alwi Hamu serta Victor Rarung mewakili kaum milenial.

Selain itu, ada juga dua jurnalis asal Sulut lainnya yakni Mercys Loho sebagai Wakil Sekretaris Jenderal dan Wilson Bernadus Lumi sebagai Ketua Bidang Pendidikan dan Pelatihan.

Di kalangan pers nasional, Rarung juga akrab dengan pekerja pers nasional seperti Pemred TV One Karni Ilyas serta sejumlah tokoh pers lainnya.

Rarung (43) tahun, awalnya memulai karier didunia media televisi, yakni Pacific TV Manado di awal Tahun 2003.

Dia memulai kariernya sebagai presenter dan reporter, hingga puncak pimpinan sebagai Pemimpin Redaksi Pacific TV pada era tahun 2008 hingga 2013 silam.

Namun karena satu dan lain hal,  Pacific TV yang pernah meraih sejumlah penghargaan sebagai TV lokal terbaik, harus berhenti beroperasi.

Sejak itu Rarung melakoni sejumlah aktivitas di Jakarta yakni menjadi staf pribadi Olly Dondokambey yang saat itu menjabat anggota DPR RI hingga terpilih sebagai Gubernur Sulut.

Sebagai staf Gubernur Sulut, Rarung mendirikan media online Manadonews.co.id dengan jabatan awal pemimpin redaksi hingga saat ini memegang posisi sebagai Pemimpin Umum dan Direktur Utama PT Media Sulut Global tempat Manadonews.co.id berlindung.

Saat ini, berkat kemampuan khusus dalam hal yang bersifat non formal, anak bungsu dari empat bersaudara yang sangat dekat dengan insan pers nasional dan lokal ini dipercayakan oleh Gubernur Sulut dalam jabatan sebagai Staf Khusus.(hil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here